Kwarcab 0308 Pasaman Raih Predikat Tergiat I Tingkat Sumbar

Melda
By Melda December 5, 2017 14:21

PASAMAN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0308 Pasaman, berhasil sebagai Kwarcab Gerakan Pramuka Tergiat I tingkat Sumatera Barat.

Menurut Ketua Kwarcab Pasaman, M. Saleh, prestasi tergiat pertama tingkat Sumbar tahun 2017 diberikan berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Kwarda Sumbar pada pertengahan November 2017 lalu. Piagam penghargaan diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat Musda Pramuka akhir pekan kemarin di Padang.

“Penghargaan yang kita terima ini tidak terlepas dari dukungan semua komponen, baik itu dari pengurus kwarcab, pengurus kwaran, serta dukungan dari pemerintah daerah setempat dan dukungan masyarakat Pasaman,” kata M. Saleh, Selasa (5/12).

Dengan ditetapkannya Kwarcab 0308 Pasaman sebagai tergiat I tingkat Sumbar, ia berharap hal itu harus terus dipertahankan dan menjadi tanggung jawab moral bagi seluruh pihak-pihak terkait.

“Prestasi ini harus terus kita pertahankan. Ke depannya, kita akan terus berbenah agar menjadi yang terbaik, baik itu tingkat Sumbar maupun tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Pasaman, Nazri Can menambahkan, prestasi seperti itu harus terus berlanjut dengan cara semakin aktifnya program kegiatan pramuka, mulai tingkat ranting hingga kabupaten.

Dikatakan, pendidikan kepramukaan harus benar-benar menjadi salah satu lembaga pendidikan non formal yang dapat mencetak generasi bangsa berkualitas, mandiri dan terampil sesuai dengan tujuan Undang-Undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional (Sisdiknas) dan Undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka.

“Kita sangat bersyukur, Kwarcab Pasaman telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Pasaman di tingkat Sumbar. Dan berharap, prestasi lima tahunan ini dapat terus dipertahankan,” harapnya. (riki)

Melda
By Melda December 5, 2017 14:21
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...