Kurao Pagang Masih Membutuhkan Pengembangan Infrastruktur

Melda
By Melda Juni 30, 2015 13:54
Anggota DPRD Padang Faisal Nasir saat safari ramadhan di Masjid Raya Kurao Pagang. (baim)

Anggota DPRD Padang Faisal Nasir saat safari ramadhan di Masjid Raya Kurao Pagang. (baim)

PADANG – Ketua Fraksi PAN, Faisal Nasir SH memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) 1436 H DPRD Kota Padang ke Masjid Raya Taqwa, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Padang.

Tim diikuti anggota Komisi I DPRD Padang didampingi Staf DPRD Padang, Azwar. Dari Camat Nanggalo diwakili oleh Junedi. Hadir juga Lurah Nanggalo, Nasril SH, Ketua Pengurus Masjid Taqwa, Nusyrwan M Spdi, Ketua-ketua RT/RW, tokoh masyarakat Kurao Pagang dan juga hadir mantan Ketua DPRD Padang, Maigus Nasir.

Pada kesempatan itu, Faisal Nasir mengatakan, jika ada keluarga tidak mampu di daerah Kurao Pagang yang rumahnya tidak layak huni, nantinya bisa disampaikan kepada Lurah, RT/RW.

“Nanti akan dilakukan survey. Mudah-mudahan dapat kita laksanakan membantu perbaikan rumahnya.Untuk sementara kita baru bisa membantu dua rumah masyarakat yang kurang mampu di Kurao Pagang ini,” ungkap Faisal, Senin (29/6) malam.

Di hadapan para jama’ah dan tokoh masyarakat Kurao Pagang, Faisal Nasir menyampaikan, safari ramadhan yang dilakukan DPRD Padang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masjid dan masyarakat setempat. Dalam kunjungan itu, rombongan juga memberikan bantuan dana yang telah dialokasikan sebesar Rp5 juta.

Dikatakannya, aspirasi yang disampaikan pengurus Masjid akan diakomodir. “Kita anggota dewan sebagai pengawas terhadap kebijakan walikota akan melakukan kontrol apa-apa saja yang sudah dilakukan walikota. Dengan adanya program-program Walikota Padang, kita diDPRD Padang selalu mengingatkan sudah sejauh mana program yang dijalankan agar bisa segera terlaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kurao Pagang, Nasril SH mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Tim Syafari Ramadhan DPRD Kota Padang. Kunjungan itu, katanya, menjadi suatu kehormatan bagi warga di sana untuk bisa secara langsung bertatapan dengan wakil rakyatnya.

“Kami berharap dengan kunjungan dari Tim DPRD Padang ini bisa mendengarkan dan membawa aspirasi masyarakat Kurao Pagang untuk dicarikan solusinya. Agar daerah kami ini bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota,” katanya.

Dikatakan Nasril, daerah Kurao Pagang masih membutuhkan pengembangan sarana dan prasarana infrastruktur. Apalagi, Kelurahan Kurao Pagang masih termasuk daerah tertinggal.

“Kami berharap melalui wakil rakyat yang saat ini berada di tengah kami agar bisa mengarahkan pemerintah untuk memajukan daerah kami,” ungkapnya.

Di akhir kunjungan tersebut Faisal Nasir menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Taqwa. (Baim)

Melda
By Melda Juni 30, 2015 13:54
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*