KUA PPAS RAPBD Agam 2017 Disepakati

Melda
By Melda November 8, 2016 06:30
Bupati Agam dan pimpinan dewan menandatangani kesepakatan KUA PPAS RAPBD Agam tahun 2017, Senin (7/11). (fajar)

Bupati Agam dan pimpinan dewan menandatangani kesepakatan KUA PPAS RAPBD Agam tahun 2017, Senin (7/11). (fajar)

AGAM – Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Agam menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD Kabupaten Agam tahun 2017 dalam rapat sidang istimewa DPRD, Senin (7/11) di gedung DPRD setempat.

Penyepakatan tersebut ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2017. Dipimpin oleh Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, rapat tersebut dihadiri Bupati Agam Indra Catri dan pimpinanan Forkopimda serta anggota DPRD, Sekretaris Daerah beserta seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Agam.

Sebelum dilakukan penandatanganan Nota KUA-PPAS, Bupati menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi yang telah disampaikan dalam rapat paripurna sebelumnya. Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada DPRD Agam serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang telah bekerjasama dengan baik untuk menyelesaikan pembahasan dan penelitian terhadap rancangan KUA serta PPAS APBD Kabupaten Agam tahun anggaran 2017.

Menurutnya, pada situasi dan kondisi keuangan negara yang terbatas, perlu kecermatan dalam penentuan skala prioritas anggaran sesuai arahan Presiden RI. “Alhamdulillah, pada hari ini dokumen perencanaan anggaran Kabupaten Agam dapat disepakati dan ditandatangani antara pimpinan DPRD dengan Pemerintah Daerah. Semoga ke depan kesepakatan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran berikutnya dapat kita tandatangani sesuai dengan Permendagri Nomor 52 tahun 2015,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra kepada padangmedia.com mengatakan, persetujuan atas KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2017 berdasarkan hasil rapat dan Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Agam yang pada dasarnya telah memahami isi serta muatan materi kedua dokumen tersebut dan telah memberikan sejumlah catatan guna mendapatkan perhatian pemerintah daerah. 

“Badan Anggaran pada dasanya dapat menyetujui dan memberikan kata sepakat terhadap KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2017 tersebut untuk segera ditandatangani bersama,” katanya.(fajar)

Melda
By Melda November 8, 2016 06:30
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*