KPU Sumbar Tetapkan IP-NA dan MK- FB Peserta Pilgub 2015

Melda
By Melda August 24, 2015 16:24

paslon gubernur - wagub sumbar

PADANG – Setelah melalui rapat pleno tertutup, Senin (24/8) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat menetapkan pasangan calon Irwan Prayitno – Nasrul Abit (IP- NA) dan pasangan Muslim Kasim – Fauzi Bahar (MK- FB) sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar tahun 2015. Kedua Pasangan Calon (Paslon) tersebut dinyatakan memenuhi syarat untuk bertarung pada pilgub Sumbar yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat Amnasmen kepada wartawan usai pleno menerangkan perihal penetapan tersebut. Menurutnya, dari proses pendaftaran sampai kepada tahap verifikasi berkas persyaratan, IP – NA dan MK – FB dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai calon.

“Dari hasil pleno KPU Sumbar, maka dua pasangan calon yang mendaftar yaitu IP – NA dan MK – FB memenuhi seluruh persyaratan yang diamanatkan dalam aturan perundang-undangan,” kata Amnasmen.

Terkait pleno yang digelar tertutup, ia menjelaskan bahwa hal tersebut karena adanya Surat Edaran (SE) KPU RI nomor 501 tahun 2015. Untuk menindaklanjutinya, KPU Provinsi Sumatera Barat telah merevisi kembali undangan yang telah dibuat sebelumnya.

“SE nomor 501 dari KPU RI tersebut secara administrasi baru diterima pagi tadi yang menginstruksikan bahwa pleno penetapan dilakukan tertutup,” ujarnya.

Setelah penetapan pasangan calon, KPU Provinsi Sumatera Barat akan menggelar pengundian dan penetapan nomor urut untuk ke dua pasangan calon. Penetapan nomor urut tersebut akan digelar melalui rapat pleno terbuka yang dihadiri oleh ke dua pasangan calon. (feb)

Melda
By Melda August 24, 2015 16:24
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...