KPU Payakumbuh Tegaskan Sudah Bekerja Sesuai Prosedur

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Februari 21, 2017 09:02

Related Articles

Ketua KPU Kota Payakumbuh M Kadafi. (febry)

Ketua KPU Kota Payakumbuh M Kadafi. (febry)

PAYAKUMBUH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menegaskan sudah bekerja sesuai prosedur. Tahapan pemungutan dan penghitungan suara dilaksanakan secara berjenjang dengan mengacu kepada aturan yang berlaku.

“Proses pemungutan dan penghitungan suara sudah dilaksanakan sesuai prosedur. KPU telah bekerja secara maksimal dan profesional mengacu kepada aturan yang berlaku,” kata Ketua KPU Kota Payakumbuh Muhammad Kadafi, Selasa (21/2).

Pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Payakumbuh digelar pada 15 Pebruari 2017 lalu. Setelah itu, dilanjutkan kepada proses penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara secara berjenjang mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga ke tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Seiring proses penghitungan dan rekapitluasi suara, masuk laporan ke Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih). Sedikitnya ada sembilan laporan yang masuk mulai dari hari H pemungutan suara hingga masa rekapitulasi.

Baca juga  Hasil Survei, Kampanye Penundaan Usia Perkawinan Belum Berhasil

“Adanya laporan ke Panwaslih sudah merupakan jalur yang benar. Kalau ada pihak yang menilai terjadi pelanggaran, silahkan. Namun kami bekerja sesuai prosedur dan siap menghadapinya,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Panwaslih Kota Payakumbuh Suci Wildanis menyebutkan ada sembilan laporan yang masuk pada tahap pemungutan dan penghitungan.

“Semua laporan ini tengah kami proses dan dilakukan kajian, apakah memenuhi unsur atau tidak,” ujar Suci.

Pilkada Kota Payakumbuh diikuti oleh tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota. Paslon yang menjadi kontestan tersebut adalah nomor urut 1 Wendra Yunaldi – Ennaldi, nomor urut 2 Riza Falepi – Erwin Yunaz dan nomor urut 3 Suwandel Muchtar – Fitrial Bachri. KPU Kota Payakumbuh akan menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pada Kamis (23/2) mendatang. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Februari 21, 2017 09:02
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini