Kader PKK Kepulauan Mentawai Siap Hadapi Jambore Propinsi di Sawahlunto

Nita Indrawati
By Nita Indrawati July 27, 2016 21:33

Puji Rahayu (tengah) fhoto lalu pada kegiatan pertemuan     bulanan Darma wanita

MENTAWAI –  Pemerintah kabupaten Mentawai siapkan kontingen untuk mengikuti jambore PKK Tingkat propinsi Sumatera Barat, di Sawahlunto pada bulan Agustus.  Rencananya, kontingen akan dilepas oleh Bupati pada Senin mendatang.

Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana, Puji Rahayu,  kontingen Kabupaten Mentawai sudah siap mengikuti berbagai Lomba yang digelar di kawasan Wisata Kandih Sawahlunto.

Sehubungan  dengan pelaksanaan Jamore kader PKK berprestasi tahun 2016, akan dilaksanakan secara terpadu dengan Gelar Teknologi Tepat Guna(TTG) diikuti oleh P3MD (BPM) dan Pengelola MP PLKB (BKKBN) serta Dinas Kesehatan. Sementara peserta dari TP PKK Mentawai mengikutkan 21 orang peserta yang terdiri dari TP PKK Desa sebanyak 8 orang,  TP PKK kecamatan sebanyak 5 orang, dan pengurus TP PKK kabupaten sejumlah 8 orang

Adapun kegiatan yangdiikuti oleh TP-PKK kabupaten Kepulauan Mentawai  diantaranya adalah Lomba kesenian khas daerah,  Lomba parade Yel-yel, Lomba pameran prodek UP2K dengan penanggung jawab Pokja II  dan Lomba Penyuluhan  program Pokja III.

Untuk  lomba penyuluhan program Pokja III, diikuti oleh 7 daerah kabupaten kota yang telah diundi penampilannya pada pertemuan bulanan Ketua TP-PKK se Sumatera Barat di Lubuk Sikaping beberapa  bulan lalu. Mentawai sendiri mengikuti teknik halaman / pekarangan  yang sempit.

“Kegiatan ini untuk memantapkan gerakan organisasi melalui 10  program pokok PKK  serta program unggulan masing-masing daerah,” ujar Puji..

Diharapkan semua kegiatan lomba yang diikuti kontingen Mentawai nantinya dapat mengharumkan nama Kepulauan Mentawai.  Melalui ajang ini juga diharapkan dapat meningkatkan kapaasitas kaum perempuan dalam pembangunan . (ers)

Nita Indrawati
By Nita Indrawati July 27, 2016 21:33
Write a comment

1 Comment

  1. Linda November 14, 10:57

    Belajar lebih

    Reply to this comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*