KONI Sawahlunto Kukuhkan Atlet Porprov XIV Sumbar

Febry Chaniago
By Febry Chaniago July 30, 2016 15:49
Pengukuhan Kontingen Sawahlunto untuk  Porprov XIV, Jumat (29/7). (tumpak)

Pengukuhan Kontingen Sawahlunto untuk Porprov XIV, Jumat (29/7). (tumpak)

SAWAHLUNTO – Kota Sawahlunto akan mengirimkan sebanyak 318 orang atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke 14 di Padang. Kontingen tersebut akan turun di 28 cabang olahraga (cabor).

Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto telah melakukan pengukuhan kontingen yang akan berlaga di ajang olahraga tingkat provinsi itu, Jumat (29/7). Pengukuhan yang berlangsung di Lapangan Ombilin itu disaksikan oleh Walikota Sawahlunto Ali Yusuf.

Ketua KONI Sawahlunto Syafril menyatakan 318 atlet tersebut dijaring dalam rangkaian seleksi yang cukup panjang oleh masing-masing pengurus cabang (Pengcab) olahraga, pantauan tim monitoring KONI dan tahapan tes kebugaran dalam program “Sawahlunto Bisa”.

Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf meminta kepada seluruh atlet, manajer dan official untuk selalu menjaga nama baik kota itu, selama menjalani masa pemusatan latihan dan mendukung program yang telah disepakati bersama KONI bersama pengurus Cabor dan Pelatih.

“Tingkatkan latihan dan disiplin karena dua hal itu merupakan modal utama dalam meraih prestasi, disamping dukungan stamina dan mental yang baik” harapnya.

Dia manambahkan, pemerintah kota Sawahlunto tidak membebankan target peringkat pada Porprov XIV di Padang nanti. Ukuran keberhasilan tidak saja soal peringkat namun lebih kepada kemajuan pembinaan olahraga. Dia juga menegaskan, Sawahlunto tidak akan memakai “atlet impor” dari daerah lain dengan tujuan hanya sekedar mengejar perolehan medali. (tumpak)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago July 30, 2016 15:49
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*