Ketua MPR RI Resmikan Islamic Center Padangpanjang

Melda
By Melda Februari 10, 2018 07:38

Related Articles

Ketua MPR Zulkifli Hasan meresmikan penggunaan Islamic center Padangpanjag. (de)

PADANGPANJANG – Islamic Center yang berada di Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padangpanjang Timur, Kota Padangpanjang, Sumatera Barat (Sumbar) akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Padangpanjang setelah diresmikan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Jum’at (9/2).

Acara peresmian Islamic Center turut dihadiri Ustadz H. Zulkifli Muhammad Ali alias Ustad Akhir Zaman yang terkenal dengan tausyiahnya tentang hari kiamat dan Anggota DPR RI H. M. Asli Chaidir SH. Selain itu, hadir juga Ketua DPRD, Kapolres, Wakil Walikota, OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang, tokoh masyarakat dan pelajar se – Kota Padangpanjang.

Saat peresmian, juga dilangsungkan shalat Jumat pertama di Islamic Center tersebut. Ratusan masyarakat tampak antusias mendatangi peresmian tersebut, baik kaum adam maupun kaum hawa.

Salah seorang masyarakat yang ditemui padangmedia.com di lokasi Islamic Center, Surya mengatakan salut atas pencapaian yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang. Surya berharap, Islamic Center benar-benar menjadi pusat kegiatan masyarakat Kota Padangpanjang.

“Mudah-mudahan masjid ini dapat menjadi kebanggaan dan menjadi harapan baru bagi masyarakat Kota Padangpanjang, sehingga masjid dapat digunakan sebaik mungkin, dan menjadi pusat kegiatan yang bermakna,” papar Surya.

Dengan diresmikannya Islamic Center, Ketua MPR RI Dr (H.C) Zulkifli Hasan SE MM berharap agar generasi muda menjadi pejuang Islam seperti yang telah dibuktikan Kota Padangpanjang selama ini, dimana telah melahirkan tokoh-tokoh yang menjadi pelita di seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan Kota Padangpanjang akan melahirkan kembali pemuda-pemudi hebat yang akan membuat Islam berjaya. Bukan hanya di nusantara, namun di seluruh dunia, sehingga generasi muda dapat menjadi anak yang cerdas dunia dan akhirat,” harap Zulkifli.

Antusias masyarakat menghadiri peresmian Islamic Center Padangpanjang. (de)

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis saat peresmian mengatakan, meski pembangunan Islamic Center tersebut belum 100 %. Namun, masjid termegah di Kota Padangpanjang itu telah bisa digunakan oleh masyarakat Kota Padangpanjang.

“Untuk tahap pertama, secara fisik, Islamic Center sudah rampung, hanya tinggal finishing saja lagi. Namun, meskipun demikian, Islamic Center ini sudah bisa digunakan masyarakat Kota Padangpanjang dan saya harap masyarakat terus kawal pembangunan Islamic Center, karena ini tanggung jawab kita bersama,” jelas Hendri Arnis.

Hendri Arnis juga menyampaikan, melalui Plt Sekretaris Daerah (Sekda), seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang berinisiatif untuk mengumpulkan dana untuk pembelian karpet shalat.

“Ini hari masjid kita belum ada karpet dan karpet yang kita gunakan saat ini dipinjamkan dari 36 masjid yang ada di Kota Padangpanjang. Melihat hal tersebut, ASN melalui Plt Sekda berinsiatif untuk membeli karpet dan kita sangat men-support hal tersebut. Mudah-mudahan berguna bagi orang banyak, karena ini termasuk hal yang mulia,” pungkas Hendri Arnis.

Diresmikannya Islamic Center tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Ketua MPR RI dan Walikota Padangpanjang. Disaksikan seluruh OPD di lingkup Pemko Padangpanjang dan seluruh masyarakat yang hadir. (de)

Melda
By Melda Februari 10, 2018 07:38
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...