Ketua DPRD Sumbar Kukuhkan Pengurus MPPPS

Febry Chaniago
By Febry Chaniago April 22, 2017 14:32
Ketua DPRD Sumbar serahkan pataka MPPPS kepada Ketua Umum DPP MPPPS terpilih Chairil Anwar dalam pengukuhan pengurus DPP MPPPS periode 2017-2022, Sabtu (22/4). (feb)

Ketua DPRD Sumbar serahkan pataka MPPPS kepada Ketua Umum DPP MPPPS terpilih Chairil Anwar dalam pengukuhan pengurus DPP MPPPS periode 2017-2022, Sabtu (22/4). (feb)

PADANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat mendapat kehormatan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Masyarakat Peduli Padangpanjang dan Sekitarnya (MPPPS) periode 2017-2022. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung pertemuan Institut Teknologi Padang (ITP), Sabtu (22/4).

MPPPS merupakan organisasi masyarakat Kota Padangpanjang dan sektarnya yang berada di perantauan. Keinginan kuat masyarakat perantau dalam berkontribusi untuk pembangunan daerah asal menjadi pemicu semangat berdirinya perkumpulan MPPPS.

“Berawal sekitar 35 tahun lalu dengan didasari keinginan yang kuat untuk membangun daerah asal secara bersama-sama menjadi pemicu semangat berdirinya MPPPS,” kata Ketua DPP MPPPS terpilih, Chairil Anwar.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh pengurus MPPPS dan seluruh masyarakat Padangpanjang yang berada di perantauan tetap memperhatikan kemajuan daerah asal. Kontribusi masyarakat perantau terhadap pembangunan daerah selama ini sangat besar, baik untuk kabupaten dan kota maupun Sumatera Barat secara umum.

“Peran serta masyarakat perantau sangat memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan daerah di Sumatera Barat. Melalui sumbang saran, bantuan materi dan sebagainya, perantau Sumatera Barat, termasuk Kota Padangpanjang telah memacu pesatnya pembangunan daerah,” kata Hendra.

Wakil Walikota Padangpanjang Mawardi mengucapkan apresiasi yang besar terhadap keberadaan MPPPS. Senada dengan Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim, Mawardi mengakui besarnya peran perantau Padangpanjang dalam pembangunan kota berjuluk Serambi Mekah itu, selama ini.

“Harapan kita ke depan tentunya peran dari perantau ini terus ditingkatkan sehingga kontribusi terhadap pembangunan kota akan mengalir semakin kuat,” ujarnya.

Pengukuhan pengurus DPP MPPPS tersebut dihadiri oleh banyak tokoh masyarakat Padangpanjang dan sekitarnya. Juga hadir Ketua Umum DPP Persatuan Warga Tanahdatar, tokoh masyarakat yang juga orangtua Walikota, H. Arnis dan banyak lagi yang lainnya. (feb/*)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago April 22, 2017 14:32
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*