Ketua DPRD Sumbar Hadiri Ultah dan Reuni Alumni SMPN 5 Padang

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 2, 2017 15:03

Related Articles

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim menghadiri Ultah dan temu alumni SMPN 55 Padang, Sabtu (2/12). (febry)

PADANG – Alumni sekolah hendaknya terus membangun koordinasi dan komunikasi dalam memajukan pendidikan khususnya di sekolah tempatnya belajar. Pertemuan alumni atau reuni hendaknya dapat dijadikan sebuah kegiatan yang bermanfaat untuk sekolah dan pendidikan, tidak sekedar bertemu dan berkumpul.

Harapan itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim saat menghadiri peringatan ulang tahun ke 55 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Padang serta reuni alumni sekolah tersebut, Sabtu (2/12). Alumni hendaknya dapat pula memberikan sumbang saran dan berpartisipasi untuk kemajuan sekolah.

“Alumni menjadi potensi yang besar kalau bisa terorganisir dengan baik dalam rangka memajukan sekolah. Untuk itu setiap alumni sekolah hendaknya terus membangun koordinasi dan komunikasi memberi perhatian terhadap sekolah, memberikan sumbang saran serta berpartisipasi,” harapnya.

Terkait SMPN 5 Padang, Hendra memuji banyak alumni yang menjadi “orang besar”. Tentunya ini menjadi potensi yang luar biasa kalau koordinasi antar alumni serta antara sekolah dengan alumni terjalin dengan baik.

Temu alumni diharapkan juga menjadi motivasi bagi siswa-siswa karena para senior mereka menjadi orang hebat. Ini tentu menjadi dorongan semangat bagi siswa-siswa yang sedang belajar saat ini.

Melalui koordinasi dan komunikasi yang baik, antar sesama alumni dan antara alumni dengan sekolah, Hendra yakin akan banyak manfaat yang bisa diperoleh. Pihak sekolah bisa mengajukan proposal untuk berbagai program kegiatan atau permohonan pengadaan sarana prasarana sekolah. Selain itu, juga bisa meminta saran dan pendapat dalam rangka memajukan sekolah.

Dalam kesempatan itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan harapan yang sama. Temu alumni SMPN 5 Padang dapat mendorong kemajuan pendidikan di sekolah tersebut khususnya dan di Kota Padang umumnya. Dengan banyaknya alumni yang menjadi tokoh penting saat ini tentunya akan memudahkan pihak sekolah meminta bantuan kepada para alumni.

“Pihak sekolah harus bisa memberdayakan potensi alumni yang begitu besar untuk mendorong kemajuan sekolah dan sebaliknya para alumni juga hendaknya memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan sekolah tempatnya belajar sehingga menjadi pendukung dalam memajukan pendidikan di Kota Padang,” harapnya.

Dalam peringatan hari jadi ke 55 dan temu alumni itu, tampak hadir antara lain anggota DPR RI Endre Syaifoel, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Yuliarman serta Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Sumatera Barat Zirma Yusri. Sejak sekolah tersebut berdiri tahun 1968 hingga saat ini sudah melahirkan sekitar 15 ribu orang alumni. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 2, 2017 15:03
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini

Loading...