Ketua DPD dan Gubernur Sumbar Akan Hadir di Anugerah KIP

Melda
By Melda December 11, 2015 16:17

keterbukaan informasi1

PADANG – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat Reydonnyzar Moenek merespon dan bersedia hadir pada hari Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tingkat provinsi Sumatera Barat.

“Insya Allah saya hadir dan akan melihat langsung badan publik mana yang mendapat predikat terbaik KIP,”ujar Raydonnyzar Moenek saat menerima laporan Komisi Informasi (KI) Sumbar‎, Jumat 11/9 di Padang.

Reydonnyzar menegaskan dukungannya terhadap kegiatan KI Sumatera Barat dalam rangka keterbukaan informasi.

“Harus ini kita dukung, sudah Open Goverment Indonesia‎, tidak ada lagi yang ditutup-tutupi. Kegiatan pemeringkatan KI adalah potret seberapa jauh badan publik mengaplikasikan UU Keterbukaan Informasi Publik,” ujarnya.

Ketua KI Sumbar, Syamsu Rizal mengatakan, selain melapor juga mengundang Gubernur untuk hadir di Anugerah Pemeringkatan KIP. Menurutnya, hadirnya gubernur tentu efeknya adalah penguatan badan publik terhadap semangat keterbukaan informasi publik di Sumatera Barat, ujarnya didampingi Wakil Ketua KI Sumbar Arfitriati dan Komisioner KI, Adrian.

Semntara, Kepala Dishubkominfo Amran mengatakan, sebagai dinas yang membidani kelahiran KI di Sumbar, pihaknya mensupor kegiatan pemeringkatan KIP ini.

“Tak hanya pemeringkatan KIP, seluruh kegiatan dan program KI Sumbar, Dishubkominfo selalu mensupor,” ujar Amran didamping Kabid Kominfo Dishubkominfo Sumbar, Nurfitrisman‎.

Anugerah Pemeringkatan KIP di Sumbar disampaikan Wakil Ketua KI Sumbar Arfitriati, dihadiri oleh Ketua DPD RI.

“Hasil konfirmasi kita, Pak Irman menjadi tokoh kunci di Anugerah Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik pada 22 Desember siang nanti,” ujar Arfitriati. (feb/rel)

Loading...
Melda
By Melda December 11, 2015 16:17
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...