Kembali Pendukung Irwan Fikri Unjuk Rasa ke DPRD Agam

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Desember 21, 2015 20:22
Unjuk rasa di kantor KPU Agam, Rabu (16/12). (fajar)

Unjuk rasa di kantor KPU Agam, Rabu (16/12). (fajar)

AGAM – Ratusan massa yang mengatasnamakan Seribu Janda (Seroja) dan berbagai elemen masyarakat dari tim pendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, Irwan Fikri-Chairunas, untuk keempat kalinya melakukan unjuk rasa. unjuk rasa kali ini dilakukan didepan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Senin (21/12), Sekitar Pukul 12.00 Wib.

Mereka menuntut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengkaji pelanggaran selama pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Atas dasar itu, DPRD  Agam, mengakomodir dan perwakilan relawan tersebut diundang untuk melakukan mediasi di ruangan sidang DPRD Agam.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam, Marga Indra, mengatakan, setelah relawan Irwan Fikri-Chairunas melakukan unjuk rasa di DPRD, pembentukan Pansus akan dilakukan melalui mekanisme yang ada.

“Pansus yang dibentuk ini akan berkerja selama satu bulan untuk mencari data terkait dugaan pelanggaran dan menyelidiki rekomendasi pelanggaran yang diajukan oleh relawan pasangan calon nomor urut satu atas nama Irwan Fikri-Chairunas,” ungkapnya.

Dikatakannya, mari bersama-sama untuk mengawal proses ini baik di Panwas, Polres Agam dan Polres Bukittinggi karena pelanggaran tersebut sudah diajukan oleh tim kepada lembaga tersebut.

“Mari kita bersama-sama untuk mengawal proses hukum yang sedang berjalan,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Irwan Fikri-Chairunas, Darman Khalid, mengucapkan terimakasih kepada DPRD yang telah mengakomodir apa yang diharapkan masyarakat dengan membentuk Pansus.

“Muda-mudahan Pansus ini berjalan dengan baik, sehingga pelanggaran tersebut terungkap,” katanya

Juru bicara Relawan Irwan Fikri-Chairunas, Bayu, menambahkan, apabila DPRD tidak bekerja, maka relawan akan menduduki kembali kantor dewan tersebut.

“Kita menunggu hasil dari tim Pansus untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” katanya.. (fajar)

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Desember 21, 2015 20:22
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*