Kata Wagub Sumbar: LIDA Jadi Ajang Promosi Daerah

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 13, 2017 18:16

PADANG – Berlangsungnya audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di setiap provinsi bisa menjadi ajang promosi daerah. Bagi Sumatera Barat, LIDA dipandang sebagai ajang potensial untuk lebih mengenalkan Ranah Minang ke dunia luar.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menerima kedatangan Tim Audisi LIDA Indosiar, Kamis (13/10) menyatakan apresiasi yang besar terhadap event tersebut.

“Atas nama pemerintah provinsi, kami menyambut baik event ini karena sangat potensial bukan hanya sekedar menjadi ajang pencari bakat tetapi sekaligus sebagai sarana promosi potensi Ranah Minang,” katanya.

Nasrul menyatakan akan memberikan dukungan semaksimal mungkin terhadap terselenggaranya audisi LIDA Indosiar di Padang. Event tersebut menurutnya tidak sekedar ajang pencarian bakat penyanyi dangdut dari Sumatera Barat.

“Lebih dari itu, melalui ajang ini potensi kekayaan dan keindahan alam, seni dan budaya Sumatera Barat akan terpromosikan sehingga semakin dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Dia mengajak, masyarakat Sumatera Barat pemilik bakat menyanyi khususnya musik dangdut memanfaatkan kesempatan berharga tersebut untuk berunjuk kebolehan mengeksplorasi bakat yang dimiliki.

Namun ia mengingatkan, putera – puteri Ranah Minang tampil apa adanya dalam ajang tersebut, tidak berlebihan dalam berdandan. Dia berharap para peserta lebih menonjolkan talenta yang dimiliki. Broadcast Regulator and Government Relation Indosiar, Margareta, mengungkapkan, Indosiar akan menampilkan visual-visual budaya, wisata, adat istiadat dan kuliner khas Sumatera Barat di layar kaca untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Visual kekayaan alam dan khazanah budaya Sumatera Barat akan tampil di layar kaca Indosiar untuk mendukung kegiatan ini,” katanya.

Margaretha dalam kesempatan itu juga menjelaskan tentang perubahan lokasi audisi LIDA Sumatera Barat. Semula dijadwalkan di auditorium RRI Padang namun dengan pertimbangan teknis lokasi audisi dipindah ke Mako Brimob Polda Sumbar di Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah.

“Untuk waktu audisi tidak ada perubahan, hanya lokasi audisi yang dipindah,” terangnya.

Para calon peserta audisi LIDA Sumatera Barat dapat mengambil formulir pendaftaran di Radio Padang FM, Dara FM dan Kiara FM atau bisa langsung di lokasi audisi pada hari H penyelenggaraan audisi. Persyaratan peserta, pria dan wanita berusia 15 sampai 25 tahun, warga daerah Sumatera Barat yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK). Calon peserta juga harus menyerahkan satu lembar foto berwarna ukuran 3R. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 13, 2017 18:16
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*