Kadis Pariwisata Padang: Tak Ada Pemborosan Anggaran untuk TdS

Melda
By Melda October 8, 2015 17:44

PADANG – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Dian Fakhri menampik anggapan jika anggaran untuk penutupan Tour de Singkarak Pemko Padang sebesar Rp500 tidak realistis dan berlebihan. Menurutnya, anggaran sebanyak itu telah masuk dalam APBD Kota Padang.

“Tidak ada pemborosan untuk iven ini dan ini bukan program baru dari kami. Akan tetapi, memang telah ada kesepakatan bersama dari sejumlah daerah di Sumbar,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (8/10).

Dian Fakhri menyampaikan, kalau iven balap sepeda itu merupakan wadah promosi kawasan wisata yang ada di kota ini. Jadi, jangan memandang dari segi angkanya, tapi lihat regulasi yang secara bersama-sama dinikmati setelah penyelenggaraan iven tersebut.

“Apa mau daerah kita tidak diketahui oleh dunia luar yang kawasan wisatanya tidak kalah menarik dengan wisata di daerah mereka. Kita mesti mencermati dengan positiflah,” jelas Dian.

Ia juga menyebutkan, peruntukan anggaran telah final sejak ketuk palu di DPRD dalam pembahasan APBD. “Soal pemeriksaan, memang tetap dilakukan pemeriksaan setelah kegiatan berlangsung. Anggaran inipun terbuka dan tidak ada ditutup-tutupi,” katanya.

Terkait persiapan penutupan, kata Dian Fakhri, hari ini akan dilaksanakan pemasangan panggung di kawasan wisata Pantai Padang, tepatnya di LPC Purus, Kecamatan Padang Barat. Kemudian persiapan hal-hal lainnya juga sudah berjalan, “Kita tinggal menunggu harinya saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, beberapa anggota dewan menyorot besaran anggaran sebesar Rp500 juta untuk penutupan TdS. Anggota dewan menilai, besaran anggaran tersebut sebagai pemborosan dan terlalu berlebihan. (baim)

Loading...
Melda
By Melda October 8, 2015 17:44
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

PR NEWSWIRE

Loading...