Jika Masih Ada Yang Menyoal Ijazah, NA Ancam Lapor Polisi

Melda
By Melda Oktober 21, 2015 15:42

PADANG – Mantan Bupati Pesisir Selatan, H. Nasrul Abit mengancam akan melapor ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik jika ada pihak-pihak yang masih mempersoalkan ijazahnya. Ia menegaskan dirinya bukanlah pemegang ijazah palsu.

“Saya akan melapor ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik jika masih ada pihak-pihak yang tidak berwenang mempersoalkan ijazah saya,” tegasnya saat menggelar jumpa pers di Posko pemenangannya, Rabu (21/10).

Dalam pertemuan dengan awak media tersebut, Nasrul didampingi oleh Ketua Tim Relawan, Sengaja Budi Syukur dan Ali Nurdin selaku kuasa hukum. Ia merasa perlu menyampaikan hal itu kepada media massa agar seluruh masyarakat dapat mengetahui secara jernih persoalan yang terjadi.

Nasrul melihat, isu yang berkembang saat ini sudah terlalu menyudutkannya. Ia membeberkan, soal ijazah tersebut sudah dijelaskan kepada penyelenggara Pemilu dan pihak-pihak lain yang berkompeten. Isu tersebut menurutnya sarat dengan muatan politis.

Baca juga  Pilkada, Kapolda Sumbar Ingatkan Jangan Provokasi

Soal nama orangtua/ wali yang tercantum dalam ijazah ST dan STM berbeda dengan yang tercantum di ijazah SD dan perguruan tinggi, ia menerangkan bahwa pada saat itu (ST dan STM) yang membiayai atau bertindak sebagai wali adalah pamannya Ali Umar. Jadi, pihak sekolah mencantumkan Ali Umar sebagai orangtua atau walinya.

“Agar ini tidak menjadi persoalan, maka pada 2011 sudah diajukan ke pengadilan dan sudah ditetapkan melalui keputusan Pengadilan Negeri Painan nomor 681 tahun 2012,” ujarnya.

Menyoal ijazah S1 yang hanya 2 tahun, Nasrul menegaskan bahwa sebelum S1 ia lebih dulu kuliah di jenjang D3 di Akademi Administrasi Niaga (AAN) di Lampung sehingga hanya memerlukan waktu 2 tahun untuk jenjang S1.

“Ini juga menjadi polemik bagi segelintir orang dan saya harap penjelasan ini bisa dipahami oleh semua pihak,” tegasnya.

Baca juga  Sumbar Alokasikan Rp115 M untuk Pilkada Serentak 2015

Nasrul Abit mengklarifikasi berbagai persoalan itu karena isu yang semakin beredar sudah sangat mengganggu. Nasrul kembali menegaskan bahwa ia dan kuasa hukumnya tak segan-segan melaporkan hal itu ke pihak kepolisian. (feb)

Melda
By Melda Oktober 21, 2015 15:42
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan