Jalan ke Rumah Mantan Walikota Sawahlunto Rusak Parah

Febry Chaniago
By Febry Chaniago August 12, 2017 11:57
Ini kondisi ruas jalan penghubung Sawahlunto - Solok di Talawi Hilir yang rusak parah. (tumpak)

Ini kondisi ruas jalan penghubung Sawahlunto – Solok di Talawi Hilir yang rusak parah. (tumpak)

SAWAHLUNTO – Ruas jalan akses penghubung Kota Sawahlunto dengan Kabupaten Solok di Desa Talawi Hilir semakin rusak parah. Kondisi ini dikeluhkan warga pengguna jalan dan berharap segera diperbaiki.

Ruas jalan yang diketahui juga melintasi perumahan tempat kediaman mantan Walikota Sawahlunto Amran Nur tersebut mengalami kerusakan semakin parah sejak beberapa waktu terakhir. Warga menuding, aktifitas mobil pengangkut bahan material bangunan yang melintas turut memperparah kerusakan jalan.

Syawal, salah seorang warga Talawi Hilir yang berprofesi sebagai tukang ojek sepeda motor menuturkan, ruas jalan itu sebelumnya sudah mengalami kerusakan ringan. Namun sejak adanya mobil pengangkut bahan menuju perbatasan Sulit Air, kerusakan semakin parah.

Dia berharap, pemerintah daerah melakukan perbaikan terhadap ruas jalan tersebut. Apalagi, saat ini ruas jalan di kabupaten Solok di Sulit Air sudah diperbaiki.

Terkait kondisi tersebut, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sawahlunto, Maizir menyatakan belum ada pekerjaan perbaikan tahun ini.

“ Mungkin tahun depan sudah dapat diperbaiki, karena saat ini sedang dilakukan oleh PU propinsi Sumbar pekerjaan peningkatan jalan perbatasan Kolok Nan Tuo dan Talawi Hilir dengan Kenagarian Sulit Air Kabupaten Solok,” sebut Maizir, Jum’at (11/8) malam.

Dia menambahkan, sesuai rencana, pekerjaan peningkatan jalan sampai ke simpang jalan Kenagarian Kolok Kecamatan Barangin akan dilaksanakan tahun depan. (tumpak)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago August 12, 2017 11:57
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*