‘Islam Itu Indah’ Shooting di Empat Ponpes di Padangpanjang

Melda
By Melda November 6, 2017 06:04

Related Articles

Tim Program ‘Islam Itu Indah’ di Padangpanjang. (foto: humas)

PADANGPANJANG – Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) dibantu oleh tim dari Emkave Kreatif mendampingi Tim Islam Itu Indah untuk mengunjungi dan melakukan proses shooting di empat pondok pesantren ternama di Kota Padangpanjang, seperti Serambi Mekkah, Madrasah Aliyah Kuliatul Mubalighien Muhammadiyah (MA. KMM), Diniyyah Putri, serta Thawalib Putra, Minggu (5/11).

Tampak para santri yang ada di ke empat pondok pesantren sangat antusias menunggu para Tim Islam Itu Indah. Terlebih lagi saat Ustad Riza Muhammad, Ustad Syamsudinnur, Ustadzah Lulung serta Kartika Ramlan menyapa para santri-santri.

Saat syuting dilaksanakan, Ustad Riza Muhammad mengatakan, “Dari sekian banyak kota yang kami kunjungi di Sumatera Barat ini, Kota Padangpanjanglah yang membuat kami senang, nyaman dan tentram karena kota ini memiliki hawa yang sejuk, wisata yang bagus-bagus. Terlebih lagi kulinernya yang membuat indra pengecap kita merasakan suatu rasa yang menakjubkan,” katanya.

Pemimpin Pondok Pesantren Terpadu Serambi Mekkah Suhefriandi, S.Pd, M.Pd saat diwawancarai media mengatakan, langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Kominfo ini sangat benar. Dengan menghadirkan kegiatan yang melibatkan pesantren-pesantren yang ada di Kota Padangpanjang dan merupakan kali pertama diadakan.

Baca juga  Gubernur: Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2018

“Sudah banyak kunjungan dan kegiatan di Kota Padangpanjang. Ini belum pernah melibatkan pesantren-pesantren selama ini. Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pemko, terutama Walikota Padangpanjang Hendri Arnis serta Kepala Dinas Kominfo Marwilis yang telah menghadirkan acara ini dan melibatkan secara langsung pesantren kami ini, terutama pesantren Serambi Mekkah,” ujar Suhefriandi.

Ia juga menambahkan, dengan diadakannya kegiatan itu, selaku pimpinan pondok pesantren Serambi Mekkah sangat bahagia karena terlibat langsung dengan acara TV yang fenomenal dan bertemu langsung dengan ustad dan ustadzahnya.

“Kami harap, acara seperti ini tetap diadakan. Kami harap untuk ke depannya Pemko mengundang da’i-da’i nasional ke kota ini. Sekali lagi saya sangat berterimakasih yang seluas-luasnya untuk Pemko dan Dinas Kominfo. Semoga ke depannya kota dan pesantren kita ini lebih maju dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas,” tutup Suhefriandi.

Pimpinan MA KMM Kauman Muhammadiyah Derliana, MA mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemko sangat positif dan merupakan gebrakan baru yang melibatkan pendidikan, khusus Pendidikan Islami dan melibatkan langsung santri-santri yang ada di Pondok Pesantren Kota Padangpanjang.

Baca juga  Forkas Unjuk Rasa ke DPRD Sumbar

“Kegiatan ini sangat membuat para santri senang dan antusias sekali. Kegiatan ini perlu kita beri apresiasi yang sangat tinggi,” kata Derliana.

Menurutnya, melalui kegiatan itu, Pemko ikut mengangkat nama pondok pesantren yang ada di Padangpanjang. Selama ini belum ada kegiatan yang melibatkan pondok Pesantren terlebih lagi melibatkan santri-santrinya, serta pondok pesantren sangat jarang diperhatikan dan diekspos oleh Pemko.

“Kita berharap kegiatan ini diadakan lagi ke depannya. Terutama pada bulan Ramadhan, kegiatan-kegiatan lainnya diadakan secara bergantian. Misalnya hari ini Serambi Mekkah, besoknya MA. KMM Kauman karena masing-masing dari pondok pesantren punya ciri khas masing-masing,” harap Derliana. (ris/r)

Melda
By Melda November 6, 2017 06:04
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini