Ini Kronologis Jatuhnya Mobil Damkar Tanah Datar ke Jurang

Melda
By Melda April 26, 2017 07:53
Proses evakuasi mobil damkar Tanah Datar yang masuk jurang, Selasa (25/4) malam. (humas)

Proses evakuasi mobil damkar Tanah Datar yang masuk jurang, Selasa (25/4) malam. (humas)

TANAH DATAR – Satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanah Datar jatuh ke jurang sedalam 25 meter di Jorong Sikaladi, Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Selasa (25/4) malam. Akibat kejadian tersebut, satu petugas bernama Vicki tewas di lokasi kejadian, sementara empat lainnya luka-luka.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Tanah Datar, Nuryeddisman, mobil Damkar dengan nomor polisi BA 9601 E itu baru pulang memadamkan api dari Malalo, Singkarak. Mobil setelah itu pergi mengisi bahan bakar ke sebuah SPBU di Parak Juar, Batusangkar. Selanjutnya, dari Kota Batusangkar, mobil tersebut kembali ke Posko Damkar di Kubu Karambia, Kecamatan Batipuah.

Namun, di lokasi kejadian, mobil berpapasan dengan truk (belum diketahui identitasnya) yang datang dari arah berlawanan dan mengambil jalan terlalu ke kiri. Akibatnya, mobil hilang kendali dan terjatuh ke dalam jurang.

Wakil Bupati Zuldafri Darma langsung melihat ke lokasi kejadian. Sementara, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang tengah mengikuti Musrenbang nasional menyampaikan duka yang mendalam atas musibah tersebut. “Pejuang pemadam kebakaran Vicki telah mendahului kita, setelah berjihad memadamkan api, semoga arwahnya dimasukkan ke dalam kelompok orang-orang yangg syahid,” kata Bupati melalui grup whatsapp.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Tanah Datar, AKP Yulandi Rusadi mengatakan, korban meninggal dunia atas nama Muhamad Vicky (23) karena mengalami benturan keras di kepala. Sementara empat korban lainnya adalah Ilyas Fernando mengalami luka robek di kepala bagian belakang, Febriyanto (23) mengalami luka lecet di lutut, Sakiren (27) mengalami luka robek di bibir, tangan, dan kepala, serta lecet di kaki, dan Ilham Agung Satria (22) mengalami memar di dada kanan, luka tangan kanan.

“Kita masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut,” pungkas Kasat Yulandi. (rin/*)

Melda
By Melda April 26, 2017 07:53
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...