Ini Cerita Para Penerima Bantuan Kursi Roda

Febry Chaniago
By Febry Chaniago December 21, 2016 17:45

PADANGPANJANG – Menerima bantuan alat bantu berupa kursi roda dari Pemerintah Kota Padangpanjang, wajah Burmai Masbur (68) bersinar bahagia. Mata lelaki yang sudah lama menderita stroke warga Kelurahan Tanah Hitam Padangpanjang Barat ini berkaca menyiratkan rasa haru.

Haru biru suasana hati Burmai semakin membuncah tatkala yang datang mengantarkan bantuan tak lain adalah Walikota Hendri Arnis langsung didampingi oleh para petinggi di Pemko Padangpanjang, Selasa (20/12). Juga ikut dalam rombongan pengantar bantuan adalah Kepala Detasemen B Pelopor Brimob Dodit A.

Burmai merasakan dorongan semangat baru ketika mulai menduduki kursi roda bantuan Pemko Padangpanjang melalui anggaran Dinas Sosial Tenaga dan Transmigrasi itu. Burmai sudah lama menderita stroke. Sebagian anggota tubuh terutama kakinya tidak bisa digerakkan. Dengan bantuan kursi roda, Burmai merasakan harapan baru untuk tidak lagi sekedar berbaring di tempat tidur.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan Ahmad Zaki (10), warga Kelurahan Sigando Kecamatan Padangpanjang Timur. Bocah laki-laki yang sudah menderita kelumpuhan sejak kecil ini tersenyum bahagia ketika didudukkan di atas kursi roda. Tatap matanya yang sebelumnya redup, kini mulai diliputi semangat hidup.

Sejak pertama kedatangan Walikota Hendri Arnis bersama sejumlah pejabat di Pemko Padangpanjang, Zaki selalu melemparkan senyum. Sapaan dan candaaan Hendri Arnis selalu ditanggapi dengan senyum yang tak pernah lepas dari bibirnya yang mungil. Meski lahir dengan kekurangan fisik, Zaki memiliki semangat hidup yang tinggi. Senyumnya menggambarkan keyakinannya tentang hidup.

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis berharap, bantuan yang diberikan Pemko Padangpanjang dapat membantu dan menumbuhkan semangat hidup kepada para penerima. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago December 21, 2016 17:45
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*