Ini Cara Penggemar Layangan Sambut Ramadan di Sungai Sariak!

Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 19, 2017 15:46
Lomba layangan di Sungai Sariak (dio)

Lomba layangan di Sungai Sariak (dio)

PADANG PARIAMAN – Penggemar layangan di Sungai Sariak Kecamatan Tujuah Koto, Padang Pariaman menyambut bulan suci Ramadan 1438 H dengan menggelar lomba layang-layang. Sekitar 70 tim peserta mengikuti lomba tersebut.

Uniknya, layangan yang diperlombakan hampir seluruhnya berukuran besar. Ajang ini sekaligus menjadi wahana untuk bersilaturahim dan saling memaafkan antar sesama penggemar layangan.

“Lomba ini selain sebagai lomba sekaligus menjadi ajang bersilaturahim antar sesama peggemar layangan di Sungai Sariak,” kata Ketua Panitia Lomba Layangan, Syafruddin, Jumat (19/5).

Lomba yang digelar di Kampuang Bendang Nagari Sungai Sariak itu diikuti oleh 70 tim dengan 70 layangan. Ukuran layangan terkecil adalah 4 meter sedangkan layangan terbesar berukuran 6,3 meter diberi nama Lapitan.

Kriteria penilaian lomba layangan ini antara lain panjang benang layangan, lama posisi layangan tegak lurus secara vertikal dan kerja sama tim. Satu layangan dimainkan satu tim yang terdiri dari pemegang benang, pemegang layangan dan pemain layangan.

Lomba ini menyedot perhatian masyarakat. Ratusan warga tua dan muda tumpah ruah di lapangan menyaksikan lomba yang memperebutkan uang berupa tabungan ini. Lomba diikuti oleh penggemar layangan dari berbagai daerah. (feb)

Loading...
Febry Chaniago
By Febry Chaniago May 19, 2017 15:46
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...