Indra Catri Ajukan Perubahan SOTK ke DPRD

Febry Chaniago
By Febry Chaniago September 1, 2016 16:56

AGAM -Bupati Agam Indra Catri menyampaikan nota penjelasan tetang penyusunan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kamis (1/9). Pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perangkat daerah tersebut dilakukan mengikuti perkembangan ketatanegaraan dan tuntutan penyelenggara pemerintah daerah yang lebih baik.

Indra Catri menyatakan, salah satu perkembangan ketatanegaraan yang menjadi bagian dari perubahan tersebut terkait dengan penataan perangkat daerah. Hal itu ditegaskan dalam pasal 212 ayat (1) junto pasal 232 Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Pembentukan peraturan daerah tersebut berpedoman kepada PP Nomor 128 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah,” katanya.

Dalam rancangan yang diajukan tersebut, SOTK Pemkab Agam terdiri dari satu Sekretariat Daerah, satu Sekretariat DPRD, satu Inspektorat, 22 Dinas, empat Badan dan 16 kecamatan. Salah satunya SKPD yang mengalami perubahan adalah Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) menjadi dua dinas yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tipe A dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga. (fajar)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago September 1, 2016 16:56
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

loading...
loading...
loading...