Ibu Berperan Penting Lahirkan Generasi Bangsa Berkualitas

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 22, 2017 13:47

PADANG – Peringatan Hari Ibu sejatinya adalah penghargaan bagi peran ibu yang dengan gigih dan susah payah melahirkan, mengasuh dan mendidik para generasi. Tanpa peran ibu, niscaya tidak akan lahir generasi yang memimpin hari ini dan generasi masa depan yang dapat diandalkan dalam pembangunan bangsa.

Demikian dikatakan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah pada momen peringatan Hari Ibu di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Jumat (22/12/2017).

Dia menerangkan, guna menguatkan peran ibu dalam menghadirkan generasi berkualitas, Pemerintah Kota Padang meluncurkan Program 1821. Program ini yakni memanfaatkan waktu sejak pukul 18.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB setiap harinya untuk memaksimalkan berkumpul dengan keluarga di rumah tanpa diganggu kesenangan seperti menonton televisi atau kegiatan lain di luar rumah.

“Program 1821 ini memaksimalkan peran orang tua khususnya ibu dalam memberikan perhatian kepada anak-anak mereka dalam rangka menghadirkan generasi yang berkualitas,” katanya.

Baca juga  DPRD Minta Pemko Padang Serius Kelola RPH

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang sekaligus Pembina Gabungan Organisasi Wanita Harneli Bahar. Menurutnya, kemuliaan seorang ibu tersirat dari ucapan Rasulullah yang dinisbatkan tiga kali penghormatan kepada ibu.

“Penghormatan Rasulullah tersebut menunjukkan betapa mulianya seorang ibu,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Padang Ny. Eti Emzalmi mengharapkan peringatan Hari Ibu menjadi momen bagi kaum wanita dalam meningkatkan eksistensi. (der)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 22, 2017 13:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tinggalkan Balasan