HUT Lubuk Basung ke 24, Masyarakat dan ASN Adakan Pawai Jamba

Melda
By Melda Juli 19, 2017 14:14

Related Articles

Pawai jamba memperingati HUT Kota Lubuk Basung ke 24. (fajar)

Pawai jamba memperingati HUT Kota Lubuk Basung ke 24. (fajar)

AGAM – Hari ini, Rabu (19/7) adalah Hari Ulang Tahun Ibu Kota Kabupaten Agam, Lubuk Basung ke 24.  Masyarakat bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu memperingatinya dengan upacara yang berlangsung khidmat di halaman Kantor Bupati Agam.

Upacara dipimpin Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria dengan dihadiri Sekretaris Daerah Agam, Forkopimda Agam, Kepala SKPD Agam, unsur pimpinan DPRD Agam, camat, wali nagari, wali jorong dan lainnya.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria dalam amanatnya menyampaikan, HUT Ibu Kota Kabupaten Agam yang ke 24 merupakan hari jadi yang strategis dalam perjalanan roda pemerintahan di Kabupaten Agam. Menurutnya, Kota Lubuk Basung setiap tahun selalu mengalami perubahan di bidang pembangunan infrastruktur, sehingga pusat pemerintahan itu menjadi tercelak.

Selain pembangunan infrastruktur, Pemkab Agam juga telah melakukan program penanggulangan kemiskinan, antara lain program asistensi sosial lanjut usia, asistensi sosial penyandang disabilitas, pemberian beras sejahtera bagi masyarakat berpenghasilan rendah, dan lainnya.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria memimpin upacara peringatan HUT Lubuk Basung ke 24, Rabu (19/7). (fajar)

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria memimpin upacara peringatan HUT Lubuk Basung ke 24, Rabu (19/7). (fajar)

“Kita juga melahirkan inovasi tentang Nagari Madani untuk percepatan terwujudnya Agam Madani seperti yang termuat dalam Visi Rencana Program Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Agam, diatur dalam Peraturan Bupati Agam Nomor 74 Tahun 2016,” katanya.

Usai pelaksanaan upacara, dilakukan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Nagari sebesar Rp100.000.000 untuk dana pendidikan yang diserahkan Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung kepada Wakil Bupati Agam.  Selanjutnya, acara diisi dengan pawai jamba yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkompimda, BUMN, BUMD, Bundo Kanduang Nagari se Kacamatan Lubuk Basung, ditutup dengan makan bajamba oleh seluruh peserta upacara di aula kantor bupati Agam. (fajar)

Melda
By Melda Juli 19, 2017 14:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...