Hendri Arnis: Anugerah Adipura Prestasi Masyarakat Padangpanjang

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Juli 24, 2016 14:14

Related Articles

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis bersama para kepala SKPD Pemko foto bersama Piala Adipura Buana. (HUMAS)

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis bersama para kepala SKPD Pemko foto bersama Piala Adipura Buana. (HUMAS)

PADANGPANJANG – Komitmen Kota Padangpanjang untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau akhirnya mengantarkan kota yang berjuluk Serambi Mekkah tersebut meraih Anugerah Adipura. Penyerahan anugerah Adipura tahun 2016 berlangsung di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7).

Penyerahan Anugerah Adipura Buana untuk Kota Padangpanjang dilakukan oleh Wakil Presiden Indonesia M Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya diterima Walikota Padangpanjang Hendri Arnis.

Hendri Arnis mengungkapkan, diraihnya Adipura merupakan prestasi masyarakat Kota Padangpanjang dalam perhatiannya terhadap lingkungan hidup dan kebersihan. Adipura sebagai bukti bahwa masyarakat kota sangat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungannya.

Dia mengajak seluruh masyarakat kota untuk berkomitmen mempertahankan piala Adipura untuk Kota Padangpanjang. Anugerah Adipura tahun ini merupakan yang ke sebelas kalinya diterima oleh Padangpanjang.

Baca juga  Peningkatan Profesionalisme Guru Salah Satu Agenda Utama

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Padangpanjang, Erwina Agreni mengatakan, adalah Anugerah Adipura ke 11 yang diraih oleh Padangpanjang ini adalah Anugrah Adipura Buana, yaitu Penghargaan Adipura untuk kota-kota yang dinilai layak huni/ nyaman ditinggali.

Sementara, pada tahun ini sebanyak 98 kota di Indonesia berhasil meraih Anugerah Adipura dengan tiga kategori yaitu Adipura Buana, Adipura Kirana maupun Adipura Paripurna. Adipura Kirana ditujukan bagi kota-kota yang dinilai memiliki potensi pengembangan ekonomi dari pemanfaatan jasa ekosistem/ jasa lingkungan. Sedangkan Adipura Paripurna diberikan kepada Kota yang memenuhi kriteria Adipura Buana dan Adipura Kirana sekaligus.

Sementera itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Padangpanjang Defrial menyampaikan gungkapan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menjaga kebersihan kota. Berkat partisipasi itu, penghargaan yang diidamkan tersebut dapat diraih kembali setelah dua tahun tidak meraihnya.

Baca juga  Puluhan Balita di Mentawai Ikuti Lomba Sehat

“Dinas PU sebagai SKPD teknis Juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas kebersihan yang telah bekerja keras siang dan malam untuk mewujudkan padang panjang yang bersih dan hijau,” ujarnya. (*/feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Juli 24, 2016 14:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini