Hendri Arnis Antarkan Langsung Bantuan Untuk Disabilitas dan ASLUT

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 21, 2016 10:22
Walikota Padangpanjang Hendri Arnis menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan tongkat kaki kepada penyandang disabilitas dan ASLUT, Selasa (20/12). (HUMAS)

Walikota Padangpanjang Hendri Arnis menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan tongkat kaki kepada penyandang disabilitas dan ASLUT, Selasa (20/12). (HUMAS)

PADANGPANJANG – Walikota Padangpanjang Hendri Arnis secara langsung mengantarkan bantuan untuk penyandang disabilitas dan Asistensi Lanjut Usia Terlantar (ASLUT). Bantuan tersebut berupa enam unit kursi roda dan 10 unit tongkat kaki yang merupakan bantuan dari anggaran Dinas Sosial Tenaga Kerja Padangpanjang.

Hendri Arnis mengantarkan bantuan tersebut didampingi beberapa pejabat di lingkup Pemko Padangpanjang, Selasa (20/12). Hendri Arnis menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan ASLUT mulai dari Kelurahan Pasar Usang Kecamatan Padangpanjang Barat sampai di Kelurahan Sigando Kecamatan Padangpanjang Timur.

Hendri Arnis berharap, dengan bantuan tersebut, para penyandang disabilitas atau ASLUT penerima bantuan dapat memanfaatkan sebagai alat bantu dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Beberapa penerima bantuan antara lain Burmai Masbur (68), warga Kelurahan Tanah Hitam. Burmai adalah penderita stroke dan sebagian anggota tubuhnya terutama kaki tidak bisa digerakkan. Kemudian, ada Ahmad Zaki, bocah 10 tahun, penyandang disabilitas. Zaki tidak bisa berjalan sejak lahir dan untuk bergerak hanya mengandalkan ke dua tangan.

Bocah polos yang murah senyum itu sangat senang setelah didudukan di kursi roda, Setiap candaan yang dilontarkan oleh Walikota Hendri Arnis dibalasnya dengan senyuman saja. Ia seakan mengajarkan bahwa tak ada yang dirisaukan di dunia ini, Allah SWT tahu yang terbaik untuk manusia.

Selain memberikan bantuan, para penerima bantuan juga diperiksa kesehatannya. Apabila diperlukan langkah penanganan medis, akan diberikan rekomendasi untuk dirawat di RSUD. Hendri Arnis mengajak para penyandang disabilitas dan ASLUT untuk terus semangat dan jangan bersedih hati. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Desember 21, 2016 10:22
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*