Hendra Minta Pemberantasan Peredaran Rokok Ilegal Serius

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 31, 2016 23:00

PADANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim meminta pihak terkait untuk serius memberantas peredaran rokok ilegal. Pemberantasan harus dilakukan sampai tuntas karena rokok ilegal menimbulkan kerugian negara dari cukai.

Hal itu disampaikan Hendra Irwan Rahim usai memimpin rapat paripurna pengambilan keputusan kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun 2017, Senin (31/10). Dia menanggapi peredaran rokok ilegal karena terkejut membaca berita di salah satu surat kabar harian di Sumatera Barat terkait hal tersebut.

“Dari informasi yang disampaikan melalui pemberitaan disebutkan bahwa Sumatera Barat rawan peredaran rokok ilegal. Ini harus diberantas dan kami meminta pihak terkait serius mengambil tindakan (pemberantasan),” katanya.

Dia menegaskan, peredaran rokok ilegal, tanpa cukai tembakau akan menimbulkan kerugian negara yang cukup besar. Tindakan memperdagangkan rokok tanpa cukai menurutnya adalah pelanggaran hukum yang harus ditindak tegas.

“Tindakan itu merupakan pelanggaran hukum dan menyebabkan kerugian negara, harus ditindak tegas,” ulasnya.

Dia meminta aparat terkait segera mengambil tindakan. Apabila ada pedagang grosiran dan eceran atau oknum distributor yang terlibat dalam penjualan rokok tanpa cukai atau rokok ilegal harus ditindak. Para pelaku yang terlibat dalam peredaran rokok ilegal harus ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku. (feb)

Loading...
Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 31, 2016 23:00
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...