Kelulusan Siswa SMA Sederajat Diumumkan Sore Ini

Melda
By Melda May 7, 2016 14:18

PADANG – Hasil kelulusan siswa SMA, SMK dan MA di Kota Padang akan diumumkan hari ini, Sabtu (7/5) pukul 17.00. Pengumuman dilakukan melalui situs resmi sekolah atau sistem online di masing- masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi ketika dihubungi padangmedia.com, Sabtu (7/5) pagi melalui selulernya mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Padang  sudah menyampaikan kepada seluruh sekolah untuk meliburkan siswanya. Dengan menggunakan sistem online, siswa tinggal melihat dari ruimah saja, tidak perlu lagi ke sekolah.

Terkait tingkat kelulusan, Habibul Fuadi belum berani berkomentar karena kelulusan ditentukan oleh masing-masing sekolah. Lulus atau tidaknya seorang pelajar mengacu pada jumlah semua nilai murid yang diperolehnya, termasuk dari Ujian Nasional, Ujian Sekolah, dan rata-rata rapor.

“Nilai UN bukan penentu utama kelulusan,” ungkapnya.

Sebelumnya, diketahui Ujian Nasional (UN) 2016 di Kota Padang diikuti sebanyak 13.736 siswa SLTA yang dilaksanakan di 101 sekolah, baik negeri maupun swasta. Jumlah siswa yang ikut UN berasal dari siswa SMA, SMK dan MA. Rinciannya, 7740 siswa SMA, 1105 (MA) dan 4891 (SMK). (baim)

Melda
By Melda May 7, 2016 14:18
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*