Hari Pertama, Tak Ada Paslon Mendaftar Untuk Pilgub

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Juli 26, 2015 19:23

Related Articles

PADANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah dari partai politik atau koalisi parpol serentak, Minggu sampai Selasa (26-28/7). Baik untuk pemilihan gubernur-wakil gubernur maupun untuk bupati-wakil bupati dan walikota-wakil walikota.

Di Sumatera Barat, hari pertama pendaftaran, tak satupun paslon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar ke KPU provinsi Sumbar. KPU membuka pendaftaran sampai pukul 16.00 Wib. Ketua KPU Sumbar Amnasmen menyebutkan kalau sebelumnya ada informasi bahwa pasangan Irwan Prayitno-Nasrul Abit akan mendaftar hari pertama.

” Ada informasi bahwa pasangan IP-NA akan mendaftar hari ini namun bukan informasi resmi, kenyataannya memang tidak datang (mendaftar),” kata Amnasmen.

Komisioner KPU Sumbar Mufti Syarfie menambahkan, tim IP-NA memang tidak memberitahukan secara resmi mengenai kedatangan untuk mendaftar ke KPU Sumbar pada hari ini (Minggu, red). Yang pasti, KPU sudah membuka pendaftaran sesuai jadwal.

Baca juga  Butuh Uang Kecil Untuk Lebaran, Sebaiknya Tukar di Tempat Resmi

Masih seputar hari pendaftaran pasangan IP-NA yang bakal diusung oleh koalisi PKS dan Gerindra, sebelumnya diperoleh informasi bahwa pasangan ini akan mendaftar pada tanggal 27 Juli (besok atau hari ke 2).

” Bapak (NA, red) akan mendaftar pada Senin (27/7) ke KPU Sumbar. Belum pasti apakah pendaftaran nanti akan membawa rombongan atau tidak,” kata W. Sikumbang, simpatisan IP-NA di Painan beberapa hari lalu.

Sampai saat ini, kepastian pasangan cagub-cawagub yang akan berkompetisi pada pilgub Sumbar 2015 belum diketahui, selain pasangan IP-NA. Kabarnya, Muslim Kasim (MK) akan bersanding dengan Sadiq Pasadigue (SP) sementara Fauzi Bahar (FB) dijodoh-jodohkan dengan Syamsu Rahim (SR). (feb)

Nita Indrawati
By Nita Indrawati Juli 26, 2015 19:23
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini