Harga Sembako di Agam Masih Stabil, Pasokan Dijamin Aman

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Mei 18, 2017 21:40

Aryati Kadis Perindagkop UMKM Agam
AGAM – Harga sembilan bahan pangan pokok (sembako) di Kabupaten Agam masih terpantau stabil, menjelang bulan puasa. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Agam Aryati memastikan, pasokan sembako aman untuk kebutuhan bulan Ramadan.

“Sampai saat ini harga-harga sembako masih normal, belum ada kenaikan,” kata Aryati kepada padangmedia.com, Kamis (18/5).

Meski sudah terlihat peningkatan masyarakat yang berbelanja sembako di sejumlah pasar tradisional, namun menurutnya belum ada lonjakan harga. Pasokan sembako juga masih lancar belum ada kendala yang berarti. Pihaknya tetap melakukan pemantauan untuk memastikan harga dan pasokan sembako tetap stabil dan mencukupi.

Dari pantauan di Pasar Inpres Lubuk Basung, harga sejumlah barang kebutuhan yang berhasil dicatat antara lain beras lokal masih dijual pada harga Rp12 ribu per kilogram. Kemudian, gula pasir dijual pada harga Rp13 ribu per kilogram, minyak goreng curah Rp13 ribu/ kg, daging sapi Rp120 ribu/ kg.

Telur ayam ras juga masih dijual tetap pada harga Rp38 ribu per pak isi 30 butir. Cabai merah dijual Rp50 ribu/ kg, ikan laut Rp28 ribu/ kg.

Harga jual cabai rawit terpantau turun dari Rp40 ribu menjadi Rp20 ribu per kilogram serta bawang prei turun dari Rp10 ribu menjadi Rp8 ribu per ikat. Sementara bawang putih terpantau naik dari sebelumnya Rp32 ribu menjadi Rp50 ribu per kilogram. (fajar)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Mei 18, 2017 21:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

loading...