Green Cup II, SMAN 1 Lubas Tumbangkan SMAN 2 Lubas

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Oktober 5, 2016 21:43
SMAN 1 Lubas menjadi Juara I pada turnamen sepakbola dua tahunan SMAN 2 Lubas setelah menekuk tuan rumah melalui adu penalti. (fajar)

SMAN 1 Lubas menjadi Juara I pada turnamen sepakbola dua tahunan SMAN 2 Lubas setelah menekuk tuan rumah melalui adu penalti. (fajar)

AGAM – Kesebelasan SMAN 1 Lubuk Basung berhasil menumbangkan juara bertahan sekaligus tuan rumah SMAN 2 Lubuk Basung dalam Open tournamen sepakbola dua tahunan OSIS SMAN 2 Lubuk Basung. SMAN 1 Lubas menjadi juara baru setelah menang dalam adu penalti pada pertandingan final, Rabu (5/10) di Stadion Sport Center Bukik Bunian, Lubuk Basung dengan kedudukan 5-4.

Dua kesebelasan dengan pelatih yang sama itu beradu penalti setelah sampai babak akhir bermain sama kuat dengan skor 1-1. Kesebelasan yang sama-sama diasuh pelatih Benny Sastra ini terlihat agresif dan saling menyerang sejak awal pertandingan.

Semula banyak yang memprediksi pertandingan akan dimenangkan kembali oleh SMAN 2 Lubas. Pada awal babak pertama, kesebelasan SMAN 2 terlihat intens melakukan serangan menekan pertahanan SMAN 1. Serangan cepat dari SMAN 2 membuat pertahanan SMAN 1 kocar-kacir.

Pada menit ke 15, tendangan tajam yang dilancarkan Fajar, pemain kesebelasan SMAN 2 bernomor punggung 9  tak mampu dibendung oleh penjaga gawang SMAN 1, Jeri. Babak pertama menjadi milik SMAN 2 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, para pemain kesebelasan SMAN 1 Lubas mulai membangun serangan balik ke lini pertahanan SMAN 2. Akhirnya, SMAN 2 berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penyerang, Arif (nomor punggung 11) sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Dalam adu penalti, tiga eksekutor dari masing-masing kesebelasan berhasil melesakkan bola ke jala lawan sehingga skor adu penalti menjadi 3-3. Akhirnya, pada dua penendang terakhir, SMAN 1 Lubas berhasil membuat satu gol sementara dua tendangan pemain SMAN 2 berhasil dipatahkan oleh penjaga gawang SMAN 1 sehingga pertandingan dimenangkan SMAN 1 Lubas dengan kedudukan 5-4. Dengan demikian, kesebelasan SMAN 1 berhasil merebut Gelar Juara I sementara tuan rumah dan juara bertahan sebelumnya harus puas di posisi kedua.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Fauzir mengapresiasi event sepakbola dua tahunan Green Cup II yang digelar OSIS SMAN 2. Menurutnya, penyelenggaraan turnamen sepakbola tersebut cukup sukses dalam penyelenggaraan, sukses meningkatkan prestasi dan sukses dari segi keamanan pelaksanaan.

“Para suporter pun terpantau cukup kondusif sehingga tidak terjadi gesekan antar suporter pada setiap pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Lubuk Basung Mustafa Kamil menyebutkan, event dua tahunan itu terus ditingkatkan dan diperluas pada setiap pelaksanaan. Pada Green Cup I/2014, pesertanya hanya 8 tim Dari Agam belahan barat. Green Cup II/2016 diperluas menjadi 16 kesebelasan se Kabupaten Agam. Green Cup III tahun 2018 mendatang, direncanakan akan diikuti oleh kesebelasan SLTA se-Provinsi Sumatera Barat. (fajar)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago Oktober 5, 2016 21:43
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

loading...