Gelar Bakti Sosial di Sumbar, Wagub Tinjau KRI Dr. Soeharso

Febry Chaniago
By Febry Chaniago November 25, 2017 16:15

Wagub Sumbar Nasrul Abit meninjau KRI Dr. Soeharso 990 di Pelabuhan Lantamal II Teluk Bayur. Kapal rumah sakit ini telah menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Pariaman dalam perjalanan Sail Sabang 2017. (dio)

PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meninjau Kapal Republik Indonesia (KRI) Dr. Soeharso 990 di Pelabuhan Teluk Bayur, Jumat (24/11). Kapal rumah sakit milik TNI Angkatan Laut itu sebelumnya telah melakukan kegiatan sosial pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Pariaman dalam rangka Program Sail Sabang Surya Bhakara Jaya ke 66.

Didampingi Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Dan Lantamal) II Padang Laksmana Madya TNI Agus Sulaeman, Nasrul Abit melihat fasilitas kapal rumah sakit tersebut. Menurutnya, fasilitas rumah kesehatan yang tersedia di KRI Dr. Soeharso setara dengan rumah sakit tipe A, didukung oleh ruang perawatan yang representatif.

Dia mengucapkan terimakasih kepada TNI AL dan seluruh personil KRI Dr. Soeharso yang telah menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sumatera Barat dalam perjalanannya dalam rangka Sail Sabang 2017. Dia berharap, bakti sosial kapal rumah sakit ini dapat menjangkau masyarakat Sumatera Barat lebih luas lagi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bakti sosial kepada masyarakat Sumatera Barat oleh KRI Dr. Soeharso, dan berharap kegiatan ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” ungkapnya.

KRI Dr. Soeharso memiliki fasilitas pelayanan kesehatan standar rumah sakit profesional. Pelayanan kesehatan ditangani oleh delapan orang dokter ahli serta puluhan tenaga kesehatan. Diantara dokter ahli atau spesialis yang ada di kapal tersebut adalah dokter penyakit dalam, bedah, mata,kandungan dan ortopedi.

Dalam bakti sosial di Kota Pariaman, KRI Dr. Soeharso telah memberikan pelayanan kesehatan kepada 1.300 orang warga, termasuk operasi bibir sumbing dan katarak. Nasrul berharap KRI tersebut dapat kembali menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan di Sumatera Barat dengan jangkauan seluruh kabupaten dan kota.

KRI Dr. Soeharso singgah di Sumatera Barat dalam rangka agenda tahunan Sail Sabang. Kapal rumah sakit ini akan meneruskan perjalanan ke Pulau Banyak, Sabang, Lhoksemawe hingga ke Langsa, Aceh. Perjalanan telah dimulai sejak tanggal 20 November 2017 dan akan berakhir pada 15 Desember 2017 mendatang. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago November 25, 2017 16:15
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...