Gara-gara Postingan di Grup WA, Politisi Gerindra akan Dipolisikan

Melda
By Melda Februari 13, 2017 13:11
SPK Mapolresta Padang. (ist)

SPK Mapolresta Padang. (ist)

PADANG – Pengurus DPC PDI Perjuangan akan melaporkan anggota DPRD Padang, Emnu Azamri ke Polresta Padang. Penyebabnya, gara-gara sebuah postingan Emnu di grup whatsapp anggota DPRD Padang berupa foto acara ulang tahun PDIP 2017 yang ditambahi dengan bendera palu arit berwarna merah, Senin (13/2).

Gambar yang diunggah politisi Partai Gerindra itu membuat tiga anggota PDIP yang ada lembaga legislatif tingkat Padang jadi meradang. Hal itu langsung dilaporkan ke pimpinan partai.

“Pimpinan partai telah memerintahkan untuk mengadukan persoalan ini ke kepolisian. Saat ini, berkasnya tengah disiapkan untuk bisa diadukan dengan pasal pencemaran sekaligus melanggar UU ITE karena telah menyebar kabar bohong,” ungkap anggota DPRD Padang dari PDIP, Aprianto.

Ia minta maaf kepada anggota DPRD Padang lainnya karena dengan segala pertimbangan dan keterpaksaan, atas nama anggota DPRD Padang dari PDI Perjuangan, harus mengambil sikap dan tindakan terhadap postingan yang dituding menghina.

“Kami akan melaporkannya ke pihak kepolisian. Hal ini juga berdasarkan perintah dan arahan dari ketua partai,” tukas Aprianto.

Hal senada dikatakan Ketua Fraksi PDIP dan PKB DPRD Padang, Wismar Panjaitan. Menurutnya, tindakan Emnu sudah sangat keterlaluan. “Keterlaluan, rasanya sangat menyakitkan. Ini fitnah,” tegasnya.

Selang dua jam setelah foto itu diunggah, Emnu Azamri menuliskan klarifikasinya di grup percakapan yang hanya berangggotakan anggota DPRD Padang itu. Dia menulis, “Ternyata gambar yang saya kirim sebelumnya ada logo arit ini. Saya dapat dari medsos adalah hoax, mungkin editan dan saya meneruskan. Ini gambar juga saya dapat dari medsos, gambar yang tidak ada aritnya. Semoga ini gambar asli,” Emnu kemudian mengunggah foto yang diharapnya asli itu pada grup whatsapp tersebut. (baim/kyo)

Melda
By Melda Februari 13, 2017 13:11
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*