Gagal Tahun Lalu, Pengerjaan Gerbang Batas Sawahlunto -Tanah Datar Dilaksanakan Tahun Ini

Melda
By Melda August 31, 2017 16:15

SAWAHLUNTO –  Setelah sempat gagal dilaksanakan tahun 2016 lalu, proyek pembangunan gerbang batas Kota Sawahlunto – Tanah Datar kembali dianggarkan tahun ini. Proses pelelangan proyek senilai Rp1,2 miliar itu telah selesai digelar oleh Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan dimenangkan CV Nuansa Cipta Mandiri.

Sebelumnya, proyek tersebut sempat gagal dilaksanakan tahun 2016 lalu karena persoalan pembebasan lahan antara Kecamatan Talawi dan Padang Ganting. Proyek tersebut telah dilelang dan dimenangkan oleh CV.Refals bernilai Rp989.950.000.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kota Sawahlunto, Tri Darma Satria membenarkan bahwa pembangunan gerbang batas Kota Sawahlunto – Tanah Datar kembali dilaksanakan tahun ini karena sudah ada kata sepakat oleh kedua belah pihak.

“Meski akan dilaksanakan, namun kondisi serta perencanaan sangat berbeda dengan perencanaan tahun lalu, karena ada pergeseran lokasi serta desain,” kata Satria saat ditemui di kantornya, Kamis (31/8).

Dia menambahkan, akibat adanya pergeseran lokasi sebelumnya, perencanaan dilakukan lebih awal agar dapat dilaksanakan LPSE. “Tentunya kita berharap tak ada permasalahan lahan lagi karena perencanaan sedang dilakukan,” harapnya. (tumpak)

Melda
By Melda August 31, 2017 16:15
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*