Gadis Cilik Penderita Lymphedema Butuh Uluran Tangan

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 31, 2017 01:43

Andri Yani Nurmala Sari bersama orangtuanya dan Sekretaris Nagari Persiapan IV Koto Barat Kinali, Pasaman Barat Endi Saputra. (Fadhli)

PADANG – Andri Yani Nurmala Sari, gadis kecil berusia 9 tahun warga Kinali Kabupaten Pasaman Barat membutuhkan uluran tangan dermawan. Pembengkakan pada jari tangannya atau Lymphedema yang merupakan penyakit bawaan sejak lahir semakin membesar membutuhkan tindakan operasi sementara orangtuanya tidak memiliki kemampuan ekonomi.

Andri Yani merupakan anak kedua dari tiga bersaudara putri dari pasangan Ferianto (38) dan Roza (36). Mereka tinggal di Tampunik Jorong IV Koto Barat Nagari Kinali Kecamatan Kinali. Keluarga ini tidak memiliki kemampuan ekonomi membiayai operasi untuk mengangkat penyakit putri mereka.

Dengan kondisi jari tangannya yang terus membesar, Andri Yani masih tetap bersekolah. Gadis kecil berambut ikal ini duduk di bangku Kelas III SDN 22 Kinali.

Ferianto, ayah Andri Yani mengaku tengah berjuang untuk mendapatkan uang guna membiayai operasi putri kecil mereka. Dia berharap bantuan dari berbagai pihak untuk bisa membawa anaknya ke rumah sakit.

Andri Yani (kanan) bersama adiknya. (Fadhli)

“Saya sangat berharap bantuan dari berbagai pihak, agar kami bisa membawa anak kami untuk berobat,” ungkapnya lirih.

Tersentuh melihat penderitaan Andri Yani, Sekretaris Nagari Persiapan IV Koto Barat, Endi Saputra mendatangi keluarga tersebut. Dia berjanji Pemerintah Nagari akan berupaya melakukan penggalangan dana guna mengobati penyakit Andri Yani.

“Dana yang dibutuhkan sangat besar. Kami akan berusaha melakukan penggalangan dana. Untuk itu kami mengetuk hati para dermawan untuk mengulurkan tangan,” harapnya.

Untuk dermawan yang tergerak hati memberikan bantuan, Endi menyebutkan dapat disalurkan melalui rekening BRI No.: 0669 0100 5287 50 8 atas nama Endi Saputra.

Mengkonfirmasi atau membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi dirinya langsung melalui nomor HP 081266122618.

Pembaca yang budiman, mungkin melalui gadis kecil bernasib malang ini Allah SWT membukakan pintu surga-Nya. Semoga bantuan yang disalurkan untuk biaya pengobatannya membuat Andri Yani kembali ceria bermain bersama teman-temannya. (*)

Laporan: Muhammad Fadhli

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 31, 2017 01:43
Loading...
Write a comment

1 Comment

  1. putri November 1, 11:03

    semangat buat dek Andri Yani yang terus berjuang melawan penyakitnya, semoga nanti oprasinya berjalan dengan lancar dan banyak yang mengulurkan tangan untuk membantu biaya oprasinya.

    Reply to this comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...