Forki Mentawai Bidik Tiga Medali Emas di Porprov 2016

Melda
By Melda November 17, 2016 15:08
Petrus Sutrisn, pelatih sekaligus pengurus Pengcab FORKI Mentawai. (ers)

Petrus Sutrisn, pelatih sekaligus pengurus Pengcab FORKI Mentawai. (ers)

PADANG – Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Kepulauan Mentawai membidik tiga medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV yang akan berlansgung di Kota Padang.

Pelatih Forki Mentawai Petrus Sutrisno di Mess atlet Asrama haji lama, Kamis (17/11) mengatakan, target itu dilatari atlet kelas kumite min 61 kg Putri yang menjadi atlet unggulan. Ia pernah mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa waktu lalu.

Sedangkan kelas kumite min 55 kg dan 60 kg putra merupakan putra daerah terbaik Mentawai dari Muara Siberut yang pernah mengikuti beberapa kali Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan juga ajang serupa (Porprov).

Dikatakan, jumlah atlet cabang karate dari Mentawai sebanyak 19 orang yang ditanggung oleh KONI Mentawai, sedangkan 6 atlet lagi ditanggung Pengcab Forki dalam kategori mandiri.

“Forki Mentawai sangat optimis tiga atlet karateka andalan kita mampu menyumbangkan medali emas pada Porprov kali ini,” ungkap Petrus kepada padangmedia.com.

Terkait kematangan latihan, menurutnya, sudah dilakukan resepsi bagi atlet yang akan dibawa bertanding. Saat ini, persiapan atlet cabang karate Mentawai mulai dari latihan sampai TC sudah 90 persen.

Dengan persiapan yang matang, ia yakin para atlet Mentawaii bisa berhasil. “Walaupun persaingan berat nantinya, tapi semangat juang sebagai atlet harus optimis untuk meraih kesuksesan. Ini pesan yang sering disampaikan kepada atlet,” tuturnya. (ers)

Melda
By Melda November 17, 2016 15:08
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

loading...
loading...
loading...