Festival Serambi Mekah Sebentar Lagi, Ini Agenda Lengkapnya

Melda
By Melda September 4, 2015 08:12

Related Articles

Kemeriahan Festival Serambi Mekah tahun 2014 lalu. (dok.padangmedia)

PADANGPANJANG – Bertepatan dengan pelaksanaan Tour de Singkarak 2015 di Kota Padangpanjang juga akan dilaksanakan Festival Serambi Mekah (FSM) berupa kegiatan lomba dan pentas seni. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharam 1437 Hijriyah tersebut direncanakan akan dibuka tanggal 11 Oktober 2015 setelah melepas star etape IX TdS 2015 di Depan Kompi Markas Secata B Padangpanjang.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Porbudpar) Kota Padangpanjang, Maiharman di Balikota, Kamis (3/9) menyebutkan, berbagai iven akan dilaksanakan dalam kegiatan FSM yang dilaksanakan setiap tahunnya di Kota Padangpanjang dalam menyambut tahun baru Islam.

Saat pembukaan FSM akan diadakan tari massal oleh siswa-siswi dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Jumlahnya ratusan penari. Setelah itu, pada 13 Oktober 2015 akan dilaksanakan tausyiah di halaman Kompi Markas Secata B dengan mengundang Ustadz Fikri dari Jakarta.

Baca juga  Hendri Arnis Terima Penghargaan dari BKKBN Pusat

Selain itu, juga ada pameran produk UKM Padangpanjang dan pameran motor modifikasi. Pada malam harinya diadakan kegiatan pentas seni yang direncanakan akan dihadiri artis ibu kota.

Ditambahkan Maiharman, kegiatan FSM kali ini diupayakan lebih meriah dari kegiatan yang sama tahun lalu. Berbagai persiapan untuk kegiatan tersebut tengah dilakukan oleh panitia yang melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemko Padangpanjang.

Karena kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan TdS 2015, Maiharman berharap FSM bisa sebagai ajang promosi pariwisata Kota Padangpanjang dan hiburan bagi masyarakat. Juga hendaknya menjadi salah satu peluang usaha yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Padangpanjang dalam menambah pendapatan.

Ditambahkannya, agenda pariwisata Kota Padangpanjang lainnya hingga akhir tahun ini tengah dipersiapkan, seperti menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Padangpanjang pada tanggal 1 Desember mendatang yang juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. (isril)

Melda
By Melda September 4, 2015 08:12
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini