Emzalmi Dukung Audisi LIDA di Padang

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 12, 2017 17:47

Wakil Walikota Padang Emzalmi saat menerima kedatangan panitia Liga Dangdut Indonesia, Kamis (12/10). (dio)

PADANG – Wakil Walikota Padang Emzalmi memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Padang. Dia juga mengajak masyarakat Kota Padang untuk bersama menyaksikan dan mensukseskan ajang pencari bakat penyanyi dangdut terbesar program terbaru Indosiar tersebut.

“Saya mendukung penuh penyelenggaraan Liga Dangdut Indonesia yang digelar Indosiar di Padang dan mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan dan mensukseskannya,” ajaknya, usai menerima panitia LIDA Indosiar, Kamis (12/10).

Emzalmi memandang, ajang tersebut memberikan nilai positif bagi perkembangan seni musik tanah air. Sekaligus, memberikan kesempatan kepada bibit-bibit potensial untuk berkiprah di ajang musik nasional.

Audisi LIDA Indosiar untuk Sumatera Barat akan berlangsung di auditorium RRI Padang, Minggu (15/10) mendatang. Audisi ajang pencari bakat penyanyi dangdut ini digelar Indosiar di seluruh provinsi di tanah air.

Audisi di Padang merupakan rangkaian audisi pekan kedua yang digelar serentak di tiga provinsi. Selain di Sumatera Barat, audisi juga digelar di Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah.

Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan mengambil formulir pendaftaran di stasiun radio yang menjadi partner LIDA Indosiar 2017. Untuk calon peserta audisi Sumatera Barat, formulir dapat diambil di radio-radio Kiara FM, Padang FM dan Dara FM atau langsung di RRI Padang pada hari H audisi.

Keistimewaan audisi LIDA 2017 yang disebut sebagai ajang pencari bakat penyanyi dangdut terbesar ini adalah diselenggarakan di seluruh provinsi sehingga potensi bibit-bibit potensial penyanyi dangdut di masing-masing provinsi bisa mengikuti. Audisi hanya boleh diikuti oleh peserta dari daerah bersangkutan.

Ekin Gabriel, Public Sector Reform Division (PSRD) Division Head Indosiar menegaskan, ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar bertajuk Seni Menyatukan ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

“Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni”, ungkapnya.

Dia menambahkan, kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut. Dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari juara provinsi melalui polling SMS.

Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

“Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah,” tukuknya.

Untuk menjadi peserta audisi, Indosiar tidak memungut biaya pendaftaran. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 0812 979 185 45 atau melalui situs resmi www.vidio.com. Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui stasiun radio partner di tiap-tiap provinsi. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago October 12, 2017 17:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*