Empat Petarung Agam Perkuat Kontingen Sumbar di PON XIX

Febry Chaniago
By Febry Chaniago March 30, 2016 18:18
Atlet Tarung Drajat Kabupaten Agam

Atlet Tarung Drajat Kabupaten Agam

AGAM- Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Drajat Kabupaten Agam, Sumatera Barat, telah menetapkan empat petarungnya untuk ikut memperkuat Kontingen Sumatera Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan berlangsung di Bandung, Provinsi Jawa Barat, September 2016 mendatang.

Keempat petarung tersebut merupakan petarung yang berhasil menorehkan prestasi, baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi. Keempat petarung yang akan berlaga di PON XIX yaitu, Hendika Rahmadoni pada kelas 56-58 kg, Weli Akbar pada kelas 58-61 kg, Puja Putra pada kelas 61-64 dan Elsa Aulia pada kelas 50 ke bawah.

“Saat ini atlet sudah dikarantina di Hotel Rasaki Padang untuk mengikuti Training Center (TC) bersama atlet lainnya, sejak Januari. TC akan berakhir satu pekan menjelang keberangkatan ke Bandung,” kata pelatih Tarung Derajat Kabupaten Agam Darman Syarif, Rabu (30/3).

Darman mengakui, PON XIX yang diikuti ini merupakan PON perdana bagi cabor Tarung Drajat Kabupaten Agam. Meski perdana, ia optimis atletnya bisa menorehkan prestasi di event PON XIX tersebut.

“Sebelumnya atlet itu telah mengukir prestasi di beberapa event bergengsi diantaranya Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pra PON beberapa bulan lalu,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang atlet Tarung Drajat, Elsa Aulia, mengaku dirinya dan kawan-kawan selalu optimis agar bisa menorehkan prestasi di event PON XIX nanti.

“Kami akan melakukan latihan secara rutin dan serius agar mampu mengharumkan nama Sumatera Barat khususnya Kabupaten Agam ke tingkat nasional nantinya,”ungkapnya optimis. (fajar)

Loading...
Febry Chaniago
By Febry Chaniago March 30, 2016 18:18
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...