Duta Wisata Mentawai Didaulat Sebagai Uda Uni Favorit

Melda
By Melda November 11, 2016 16:09

Related Articles

uda uni

MENTAWAI – Muhammad Hendra Sababalat dan Anggela Merichi Sirirui terpilih sebagai Uda Uni Favorit Singgalang pada malam grand final pemilihan Duta Wisata Uda Uni Sumbar 2016 mewakili Kabupaten Kepulauan Mentawai Silaingge Siokko.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparrekreaf) Sumbar bekerjasama dengan Ikatan Uda Uni Sumbar di Convention Hall Universitas Putra Indonesia Padang, Kamis (10/11) malam.

Pemilihan Duta Wisata Sumbar 2016 itu diikuti perwakilan 19 kabupaten/kota di Sumbar dengan 38 kontestan yang telah melalui proses penjurian yang cukup alot. Ini merupakan sejarah bagi Mentawai mendapatkan nominasi pilihan favorit Singgalang Uda Uni Sumbar. Selama ini Mentawai belum pernah masuk kategori.

Anggela Merichi Sirirui merupakan salah satu putri Mentawai terbaik dalam pemilihan Silainge Siokko kelahiran Sotboyak Siberut Utara. Saat ini, ia beraktivitas menjadi salah satu tenaga honor di sekretariat DPRD Mentawai.

Sedangkan Muhammad Hendra Sababalat merupakan kelahiran HVA Sikakap Kecamatan Sikakap yang merupakan salah satu tenaga honor di Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kedua Silainge Siokko Mentawai tersebut bertekad untuk memajukan dunia pariwisata di kalangan masyarakat luar dengan membentuk organisasi pariwisata, membentuk komunitas dan melibatkan generasi muda yang ada di Bumi Sikerei. 

“Keberhasilan menjadi Uda Uni Favorit Singgalang pada pemilihan Duta Wisata Sumbar 2016 berkat dukungan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah berpartisipasi dalam memberikan dukungan melalui vote,” ujar Anggela kepada padangmedia.com, Jumat (11/11).

Dengan terpilih sebagai Uda Uni Favorit Singgalang, Anggela bertekad akan mengekspos pariwisata di Sumatera Barat, dan Mentawai khususnya. Terutama mengangkat kultur budaya Mentawai yang unik. Tentunya tak terlepas dari dukungan media untuk mempromosikan pariwisata, ujarnya.

“Sebagai Duta Wisata Mentawai, kita tentu harus berperan aktif, berani tampil menunjukan bahwa inilah Mentawai,” ujarnya.

Anggela juga berharap tidak terjadi lagi pro kontra pada pemilihan Silainge Siokko berikutnya. Apalagi, dengan prestasi yang bisa diraih di tingkat provinsi, Mentawai ternyata bisa. 

Sementara, Muhammad Hendra Sababalat mengaku pada tak menyangka terpilih sebagai Uda Uni Favorit Singgalang 2016. Ternyata, juri menilai dari pengumpulan angket dalam lembaran Koran Singgalang dalam kategori terbanyak dipilih pembaca.

“Kita sangat berterima kasih dari sponsor Singgalang yang telah memilih Uda Uni Favorit dari Mentawai. Walaupun dalam waktu yang singkat, kita tidak surut untuk mengikutinya demi mewakili Silainge Siokko Mentawai maju pada pemilihan Uda Uni Sumbar 2016 itu,” kata Hendra.

Dengan pengalaman yang diperolehnya itu, Hendra berharap bisa menjadi pengalaman pula bagi generasi muda Mentawai yang akan melanjutkan nantinya. Bukan tak mungkin, Silainge Siokko Mentawai berikutnya bisa menjadi Duta Wisata Uda Uni Sumbar, tukasnya. (ers)

Melda
By Melda November 11, 2016 16:09
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...