Duta JAPFA Edukasi Siswa SD Wujudkan Gizi Seimbang

Febry Chaniago
By Febry Chaniago August 11, 2017 10:04
Duta JAPFA Foundatin mengedukasi siswa - siswi SD di Sumatera Barat dalam rangka mewujudkan PHBS dan gizi seimbang. (ist)

Duta JAPFA Foundatin mengedukasi siswa – siswi SD di Sumatera Barat dalam rangka mewujudkan PHBS dan gizi seimbang. (ist)

PADANG – Selain menggelar Foccus Group Discussion (FGD), selama di Padang, Sumatera Barat, JAPFA Foundation juga menggelar talkshow di dua Sekolah Dasar (SD). Talkshow menghadirkan Duta JAPFA Foundation, Maria Harfanti.

Maria mengisi talkshow untuk mengedukasi sekitar 50 siswi kelas 5 dan 6 SDN 06 Pasir Jambak dan SDN 05 Batang Anai, tentang pentingnya gizi bagi masa depan mereka. Melalui talkshow bertajuk “Mewujudkan Gizi Seimbang”, Maria Harfanti, mendorong segenap pemangku kepentingan, baik dari bidang sains/akademis, sosial-ekonomi dan industri kreatif, agar turun tangan dalam berbagai macam problematika gizi di Indonesia.

Loading...

“Perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah dapat didukung dengan lingkungan masyarakat yang juga sehat dan bersih. Salah satunya dapat dilihat penerapan pola gizi seimbang masyarakat di lingkungan tersebut,” kata Maria.

Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo menegaskan, keadaan gizi yang baik dapat mempengaruhi kesehatan, kecerdasan dan produktifitas pada seluruh kelompok umur.

“Salah satu yang mempengaruhi keadaan gizi adalah perilaku pola makan karena kuantitas dan kualitas makanan dan minuman yang dikonsumsi akan mempengaruhi tingkat kesehatan individu dan masyarakat,”ujarnya.

Guna mencegah masalah kesehatan tersebut, JAPFA Foundation melihat pentingnya sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah dan pola hidup gizi seimbang pada masyarakat yang bisa dijadikan pedoman makan, beraktivitas fisik, dan hidup bersih.

JAPFA Foundation menerapkan prinsip Investasi Sosial. Setiap program yang akan dilakukan harus direncanakan, diukur, dilaksanakan, dan diawasi sebagai layaknya suatu kegiatan usaha untuk memberikan hasil nyata berupa kemajuan sosial-ekonomi yang diukur melalui berbagai perbaikan, kemajuan, peningkatan mutu di bidang pendidikan, gizi dan kualitas hidup kaum muda; agar mereka mampu memaksimalkan potensi yang mereka miliki, untuk kemudian bangkit berprestasi, memajukan keluarga mereka dan akhirnya meningkatkan kualitas masyarakat dimana mereka tinggal. (feb/rel)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago August 11, 2017 10:04
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...