Dua Pekan, Polda Sumbar Ringkus 139 Pengedar Narkoba

Febry Chaniago
By Febry Chaniago April 17, 2017 19:18
Jajaran Polda Sumbar ekspos hasil Operasi Antik 2017, Senin (17/4). (dio)

Jajaran Polda Sumbar ekspos hasil Operasi Antik 2017, Senin (17/4). (dio)

PADANG – Hanya dalam waktu dua pekan, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat berhasil meringkus 139 orang pengedar narkoba dalam operasi yang dinamakan Operasi Antik 2017. Bersama para tersangka, turut diamankan 96 gram narkoba jenis sabu dan 62 kilogram ganja kering, tiga batang pohon ganja serta 4 butir pil ekstasi.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat AKBP Syamsi mengungkapkan hasil tangkapan selama Operasi Antik yang digelar sejak 26 Maret 2017 itu kepada wartawan, Senin (17/4). Operasi Antik tersebut menurutnya adalah operasi yang digelar Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat untuk memberantas peredaran narkoba.

“Dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya, terjadi peningkatan sekitar 40 persen. Tahun lalu hanya 56 kasus dengan 67 tersangka sedangkan saat ini berjumlah 80 kasus dengan 139 tersangka,” terangnya.

Dia menyebutkan, seluruh tersangka yang berhasil ditangkap adalah pengedar. Ada yang merupakan pemain baru namun banyak juga yang merupakan pemain lama dan residivis. Ada yang merupakan hasil tangkapan Kepolisian Resor (Polres) kabupaten dan kota dan ada yang hasil operasi dari jajaran Polda sendiri.

“Para tersangka berasal dari berbagai latar belakang profesi mulai dari pengangguran hingga karyawan swasta. Mereka dijerat UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tutupnya. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago April 17, 2017 19:18
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*