Dua Kader BKR dan UPPKS Padangpanjang Raih Prestasi Tingkat Nasional

Melda
By Melda July 31, 2017 20:31
Sejumlah kader BKR, UPPKS dan KB lestari Kota Padangpanjang yang meraih prestasi di tingkat nasional dan provinsi Sumbar. (foto: humas Pemko Padangpanjang)

Sejumlah kader BKR, UPPKS dan KB lestari Kota Padangpanjang yang meraih prestasi di tingkat nasional dan provinsi Sumbar. (foto: humas Pemko Padangpanjang)

PADANGPANJANG – Dua remaja putri Kota Padangpanjang, yakni Fitriawati dan Hernita berhasil keluar sebagai pemenang II dan harapan II tingkat nasional dalam ajang penilaian temu kader dan pasangan KB lestari tingkat nasional tahun 2017. Sementara untuk tingkat Provinsi, kader dari Kota Padangpanjang berhasil meraih juara satu dan juara dua di Sumatera Barat.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kota Padangpanjang, Iriansyah Tanjung, SE MSi, Senin (31/7) mengatakan, keberhasilan Fitriawati, keder Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Hernita, kader UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) di tingkat nasional merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Padangpanjang. Dari ratusan kader yang dinilai oleh tim pusat, ternyata kedua remaja Padangpanjang tersebut mampu menunjukkan kemampuan maksimalnya dalam ajang temu kader tersebut.

“Selaku pembina, saya cukup bangga menyaksikan kemampuan kader-kader Padangpanjang tersebut. Ke depan, kita akan persiapkan kader-kader yang lebih mumpuni dalam ajang serupa. Target kita, tahun 2018 nanti, kader dari Padangpanjang akan menempati juara satu,” ujar Iriansyah Tanjung optimis.

Hadiah untuk para pemenang tingkat nasional dan provinsi diserahkan dalam acara puncak peringatan hari keluarga nasioanl (Harganas) tingkat provinsi Sumbar tahun 2017 di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi.

Para kader yang berhasil mendulang prestasi untuk Kota Padangpanjang tersebut adalah Fitriawati untuk jenis lomba gebyar temu kader BKR, keluar sebagai terbaik II Nasional dan terbaik I tingkat Propinsi. Kemudian, Hernita lomba gebyar temu kader UPPKS, menempati harapan II tingkat nasional dan terbaik I tingkat provinsi. Lalu, Gusneli di jenis lomba gebyar temu kader Bina Keluarga Balita (BKB) meraih peringkat I propinsi, kemudian Gusti terbaik II pemilihan IMP teladan tingkat propinsi Sumbar dan pasangan Eriman Syukri/Deni Febrianta terbaik II pasangan KB lestari 10 tahun serta Rubiyanto/Costeward Novira juga di posisi ke II KB lestari 15 tahun tingkat Propinsi Sumatera Barat. (ris/r)

Loading...
Melda
By Melda July 31, 2017 20:31
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...