DPRD Mentawai Apresiasi Kehadiran Pos Pol di Siberut Tengah

Nita Indrawati
By Nita Indrawati April 29, 2017 08:23
Kunjungan kerja Danrem 032 Wirabraja, Wakil Ketua DPRD Mentawai dan lainnya melihat pembangunan fisik Satgas TMMD di Siberut Selatan, Kab.Kepulauan Mentawai. (ers)

Kunjungan kerja Danrem 032 Wirabraja, Wakil Ketua DPRD Mentawai dan lainnya melihat pembangunan fisik Satgas TMMD di Siberut Selatan, Kab.Kepulauan Mentawai. (ers)

MENTAWAI – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Nikanor Saguruk mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Termasuk pembangunan pos polisi di Siberut Tengah sebagai hasil dari pembangunan fisik Satgas TMMD di Mentawai.

Sementara, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Siberut Selatan yang telah membuka akses awal jalan harus dilanjutkan oleh pemerintah daerah. Terutama pembukaan badan jalan yang sudah rampung sepanjang 5 Km.

“Jalur pembukaan badan jalan oleh satgas TMMD ini nantinya akan mempermudah akses semua warga. Salah satunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai aktivitas dan harus dilanjutkan pembangunannya,” kata Wakil Ketua DPRD Mentawai, Nikanor Saguruk kepada padang media.com, Jumat (28/4) saat kunjungan kerja di Kecamatan Siberut Selatan yang merupakan sasaran tahap minggu ketiga pelaksanaan TMMD oleh Kodim 0319 Mentawai.

Kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh Danrem 032/Wirabraja Padang, Brigjen. TNI. Bhakti Agus Fajadri, Kasilog, Kolonel, Zainul Alam, Pasi bhakti TNI Korem, Mayor. Inf. Dwi Syahputra, Wairdam I BB Letkol, Igit Dono Lego, Pj. Bupati Mentawai, Safrizal, sejumlah anggota DPRD Mentawai, Kadis PU, Camat Siberut Selatan dan Kepala Desa Siberut Selatan.

Dijelaskan, program TMMD merupakan bentuk dukungan TNI terhadap pembangunan daerah khususnya pembangunan infrastruktur yang ada di pelosok Kepulauan Mentawai dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masayarakat Bumi Sikerei.

“Melalui program TMMD ini sangat membantu percepatan pembangunan infrastruktur, baik fisik maupun non fisik di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Khususnya di daerah yang memang membutuhkan akses jalan, sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat dengan sasaran tepat dan langsung dirasakan oleh masyarakat setempat,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan TMMD bertujuan untuk menjalin kekompakan, membangun sinergitas dengan pemerintah daerah. Sehingga TNI serta masyarakat terjalin kebersamaan dan juga memacu semangat kemanunggalan dalam kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen lainnya dalam kemajuan desa.

Terkait pembangunan Pos Polisi di wilayah Kecamatan Siberut Tengah, Nikanor Saguruk sangat bersyukur. Keberadaan pos polisi itu, menurutnya, dapat mengontrol dan mengawasi masyarakat setempat serta memberikan rasa aman.

Dengan hadirnya pos polisi di wilayah Kecamatan Siberut Tengah merupakan tampilan wajah desa yang baru dan diharapkan akan lebih menggiatkan kembali budaya ronda malam agar tercipta kondisi dan situasi aman. Balai pertemuan dan pos kamling agar dapat dimanfaatkan kembali untuk sebaik-baiknya demi kepentingan warga.

Dengan diresmikannya pos polisi tersebut, ia berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan serta dapat membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan melalui kegiatan-kegiatan positif. (ers)

Loading...
Nita Indrawati
By Nita Indrawati April 29, 2017 08:23
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...