DPRD Agam Tetapkan RAPBD Tahun 2018 Menjadi Perda

Melda
By Melda November 28, 2017 20:48

Penandatanganan pengesahan RAPBD Kab.Agam tahun2018 menjadi Perda. (fajar)

AGAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018.

Rapat yang digelar di aula utama DPRD Agam, Senin (27/11), sekitar pukul 22.30 WIB itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, S. Pd didampingi Wakil Ketua, Lazuardi Erman, SH dan Suharman. Disaksikan para anggota DPRD, Sekretaris DPRD Indra Dt.Baradai beserta jajaran.

Sementara dari pihak eksekutif dihadiri Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs.Martias Wanto, Asisten I Yosefriawan, Asisten II Isman Imran, Kepala OPD, Kabag, Kabid, Kepala BUMN/BUMD dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria dalam sambutannya mengatakan, dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2018, sangat lebih memprioritaskan anggaran untuk membiayai program-program prioritas yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021. Program kegiatan sesuai kebijakan nasional dan Provinsi Sumatera Barat.

“Harapan kita, kondisi keuangan negara pada tahun berikutnya menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Menurutnya, selama dalam proses penetapan Rancangan APBD tahun Anggaran 2018, terjadi perbedaan pandangan merupakan bentuk keseriusan dan tanggung jawab semua untuk menghasilkan APBD tahun 2018 yang berdaya guna dan berhasil guna serta pelaksanaan APBD 2018 ini berjalan lancar sesuai dengan perencanaan.

Dalam pendapat akhirnya, ketujuh fraksi DPRD Agam menyetujui dan menerima RAPBD untuk dapat dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Adapun ketujuh fraksi tersebut, di antaranya, Fraksi Demokrat disampaikan oleh Fauzi, Fraksi Golkar PBB, disampaikan oleh Arman J. Piliang, Fraksi PKS disampaikan oleh Masrizal, SH, Fraksi PAN disampaikan oleh Syaflin, SH, Fraksi PPP disampaikan oleh Irfawaldi, Fraksi Nasdem-Hanura disampaikan oleh Ais Bakri, SPd dan Fraksi Gerindra disampaikan oleh Erdinal, S.Sos.

Fraksi DPRD selain menyetujui dan menerima RAPBD Perubahan, juga memberikan saran dan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Agam demi kemajuan pembangunan di daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Agam.

Selanjutnya, Pimpinan DPRD menandatangani persetujuan rancangan Raperda APBD Tahun Anggaran 2018 yang dilanjutkan juga penandatanganan oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria. (fajar/adv)

Melda
By Melda November 28, 2017 20:48
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...