Diskominfo dan Wartawan Padangpanjang Berkunjung ke Pesisir Selatan

Melda
By Melda Desember 18, 2017 08:04

Related Articles

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangpanjang bersama wartawan di Kabupaten Pesisir Selatan. (foto; humas)

PADANGPANJANG – Tidak hanya mengadakan Bimtek untuk meningkatkan profesionalisme wartawan saja, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangpanjang juga memperkuat tali silaturrahmi ke Kominfo / Humas di Kabupaten Pesisir Selatan bersama para wartawan se- Kota Padangpanjang, Sabtu (16/12) kemarin.

Kedatangan rombongan Kominfo beserta wartawan/pers disambut dengan ramah oleh Kasubag Pemberitaan dan Publikasi Wildan S.E, M.I. Kom dan Kasubag Dokumentasi Yendi S.Sos serta bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Pesisir Selatan di Pulau Cingkuak Pantai Carocok Painan.

Kepala Dinas Kominfo Marwilis,SH, M.Si menjelaskan tentang maksud dan tujuan kegiatan tersebut, termasuk memperkenalkan seluruh anggota rombongan yang mengikuti kegiatan tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang telah menerima kedatangan kami ke sini. Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian dari Bimtek Jurnalistik yang dilaksanakan bagi wartawan yang bertugas di Padangpanjang,” ujar Marwilis.

Sementara itu, Kasubag Media Bagian Humas Setdakab Wildan mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kota Padangpanjang. Apalagi, kegiatan tersebut diikuti oleh wartawan yang dalam tugas kesehariannya mempublikasikan berbagai informasi pembangunan dan kemasyarakatan.

Baca juga  Camat Padang Barat Raih Predikat Terbaik Provinsi

Dikatakan Wildan, saat ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sedang gencar-gencarnya mempromosikan sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Selain kawasan Mandeh yang telah dikenal secara Nasional dan Internasional, Pesisir Selatan juga memiliki sejumlah objek wisata lainnya yang rugi jika tidak dikunjungi apabila sudah datang ke Pesisir Selatan.

“Meski pelayanannya belum sebaik objek-objek wisata yang telah ada, begitupun dengan fasilitas pendukungnya. Tetapi, pemerintah daerah akan terus berbenah untuk melengkapi berbagai fasilitas pendukung agar wisatawan nyaman berkunjung ke Pesisir Selatan,” katanya.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Indrayadi S.E mengatakan, tidak hanya untuk mempererat tali silaturrahmi, studi banding juga untuk berbagi informasi tentang apa saja kegiatan pers yang dapat dipedomani dan dibawa ke Padangpanjang. Menurutnya, banyak sisi positif yang dapat diambil pada Dinas Kominfo / Humas Kabupaten Pesisir Selatan ini. Di antaranya, pada Dinas Kominfo Pesisir Selatan ada Forum Wartawan Peduli Wisata (FWPW).

“FWPW disana memiliki peran sebagai pencerita tentang semua keadaan dan kegiatan dari wisata yang ada di daerah tersebut. Tentunya yang bisa diketahui dan dikunjungi oleh wisatawan baik luar ataupun dalam negeri,” terang Indra.

Baca juga  Dinas PU Beri Training Motivasi Bagi Pegawainya

“Mengingat kedudukan dan anggaran yang selama ini berada di Setdako akan beralih ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), maka kami akan melakukan registrasi atau pendataan ulang terhadap awak media,” tambah Indrayadi.

Karena kegiatan itu hanya sekali dalam dua tahun, ia berharap agar pers dan wartawan dapat melakukan kinerjanya dengan baik setelah studi banding. Selanjutnya ke depan akan dilakukan peningkatan kepedulian terhadap mitra kerja pers dan wartawan dalam menyampaikan informasi tentang pembangun daerah yang ada di Kota Padangpanjang. (ris/r)

 

 

 

Melda
By Melda Desember 18, 2017 08:04
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Tuliskan komentar anda tentang ini