Dinsos Agam Akan Buat Gudang Logistik untuk Korban Bencana

Melda
By Melda Januari 10, 2017 19:24

AGAM – Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat akan menerapkan pola percepatan penyaluran bantuan kepada korban bencana. Untuk itu, Dinas Sosial setempat akan mendirikan gudang logistik.

“Rencananya, gudang logistik ini akan kami dirikan di Agam belahan timur. Di gudang tersebut nantinya akan disimpan stok bahan bantuan untuk korban bencana, seperti terpal, selimut, Sembako dan bantuan lainnya,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Kurniawansyah Putra saat ditemui padangmedia.com, Selasa (10/1).

Ia menginginkan penyaluran bantuan bisa dilakukan pada kesempatan pertama setelah kejadian bencana. Dengan demikian, bantuan tersebut jadi lebih bermanfaat bagi korban bencana.

“Bila dropping dilakukan dari Lubuk Basung, itu akan memakan biaya, waktu dan tenaga lebih dari pada dilakukan dari Agam belahan timur,” katanya.

Ia menjelaskan, bila terjadi bencana angin puting beliung, atap rumah warga diterbangkan angin, saat itu mereka sangat membutuhkan bantuan terpal untuk berteduh dan memayungi harta benda mereka dari hujan. Bila pada kesempatan pertama bantuan terpal bisa disampaikan, akan sangat bermanfaat bagi mereka.

Karena wilayah Agam luas, perlu didirikan gudang logistik, seperti di Agam belahan timur. “Kami akan mencari lokasi yang paling strategis, sehingga penyaluran bantuan untuk korban bencana di Agam belahan timur bisa dilakukan secepatnya. Sedangkan bantuan untuk korban di Agam belahan barat, bisa dilakukan dari gudang logistik yang ada di Dinas Sosial Agam,” pungkasnya. (fajar)

Melda
By Melda Januari 10, 2017 19:24
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*