DinasKominfo Berhasil Bawa ‘Sasa Kudian’ Menang di Tingkat Sumbar

Melda
By Melda September 8, 2017 13:14
Sanggar Seni Alang Bangkeh menampilkan 'Sasa Kudian' di ajang pemilihan media tradisional tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Rabu-Kamis (26-27/8) di auditorium Gubernur Sumbar. (foto: humas Pemko Padangpanjang)

Sanggar Seni Alang Bangkeh menampilkan ‘Sasa Kudian’ di ajang pemilihan media tradisional tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Rabu-Kamis (26-27/8) di auditorium Gubernur Sumbar. (foto: humas Pemko Padangpanjang)

PADANGPANJANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padangpanjang membawa segudang kebahagiaan untuk Kota Padangpanjang. Diskominfo dengan Sanggar Seni Alang Bangkeh meraih pemeran pria terbaik dalam teater randai yang berjudul “Sasa Kudian” di ajang pemilihan media tradisional tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Rabu-Kamis (26-27/8) kemarin di auditorium Gubernur Sumbar.

Loading...

Berbagai kategori yang dinilai dalam teater tersebut, seperti sutradara terbaik, pemeran pria terbaik, pemeran wanita terbaik, serta penampilan terbaik. Dari semua kategori, salah seorang aktor “Sasa Kudian” mendapatkan kategori tersebut.

Rangga Putra, berhasil meraih aktor pria terbaik dalam kategori pemeran pria terbaik dari semua teater randai yang ditampilkan di ajang yang membuat mata penonton berlinang air mata. “Sasa Kudian” dibintangi 19 aktor di mana Rangga sekaligus menjadi sutradaranya.

Berawal dari kisah seorang mamak yang berhutang kepada “Rajo” yang terpedaya akan harta dan rela menjual kemenakannya sendiri kepada rajo. Sang istri mamak menentang keputusan suaminya, tapi mamaknya tetap bersikokoh untuk menjual kemenakannya. Singkat cerita, kisah berakhir dengan kematian sang kemenakan mamak tersebut.

Dengan kemenangannya, Rangga berhasil memboyong penghargaan berupa tropi, piagam serta Tabanas sebesar Rp3.000.000. Rangga pun nanti akan dibawa ke tingkat nasional untuk melihat penampilan Teater Randai se Indonesia. (ris/r)

Melda
By Melda September 8, 2017 13:14
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...