Dinas Pariwisata Padangpanjang Gelar Lomba Randai Kreasi

Melda
By Melda October 12, 2017 12:41

PADANGPANJANG – Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang akan menggelar “Festival Budaya Daerah” dalam rangka Hari Jadi Kota Padangpanjang yang akan diperingati sebentar lagi. Salah satu rangkaian Festival Budaya Daerah adalah “Teater Rakyat Randai Kreasi” untuk tingkat umum dan tingkat pelajar.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Busmar Candra, S.Kom mengatakan, Randai Kreasi akan diikuti oleh pegiat seni dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Acara akan digelar di Lapangan Anas Karim.

“Kami akan memberikan kriteria penilaian untuk randai kreasi seperti alur cerita, gerakan legaran, musik iringan dan kostum dari setiap peserta akan menjadi poin-poin penting dalam penilaian nantinya,” terang Busmar.

Lebih lanjut Busmar menerangkan, untuk kategori Randai Kreasi sudah dimulai pendaftarannya sejak 1 Oktober 2017 dan akan ditutup 15 Oktober 2017. Pada 27-28 Oktober 2017 akan diadakan penjuriannya.

“Pada tanggal 27 Oktober kami akan melaksanakan penjuriannya untuk penampilan group randai tingkat pelajar, serta untuk tingkat umum kami adakan pada tanggal 28 Oktober 2017. Perlombaan akan dimulai jam 10.00-18.30 WIB. Kami harap semua peserta dapat hadir sebelum acara dimulai,” ujar Busmar.

Bagi peserta yang akan mendaftar, bisa langsung datang ke Dinas Pariwisata yang beralamat di Komplek PDIKM , Jalan Bustanoel Arifin, Silaiang Bawah atau melalui telepon/WhatsApp kenomor 085274122204 atas nama Riko Sentosa, S.Sn. Hadiah puluhan juta telah kami siapkan untuk para pemenang nantinya, jelas Busmar. (ris/r)

 

Loading...
Melda
By Melda October 12, 2017 12:41
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...