Dinas LH ‘Hijaukan’ Kota Lubuk Basung

Melda
By Melda April 19, 2017 08:35

Related Articles

Kepala Dinas LH Kab.Agam, Yulnasri menanam pohon SBY. (fajar)

Kepala Dinas LH Kab.Agam, Yulnasri menanam pohon SBY. (fajar)

AGAM – Guna memperindah Ibu Kota Kabupaten Agam, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam melakukan penanaman bunga SBY di berbagai jalan-jalan strategis di Jantung Kota Lubuk Basung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam, Yulnasri mengatakan, pihaknya tidak saja menjaga kebersihan dan keindahan Kota Lubuk Basung, namun juga gencar melakukan penanaman bunga di beberapa titik jalan perkotaan, seperti di sepanjang jalan Mohammad Hatta, Taman Tugu Harimau Bundaran Simpang Tigo, Simpang Lampu Merah Masjid Agung Nurul Fallah dan beberapa titik lainnya.

“Penanaman bunga SBY  bertujuan untuk menuju Kota Lubuk Basung yang go green, sehingga lebih asri. Kami mau Kota Lubuk Basung ini menjadi hijau sehingga nyaman dipandang dan terasa sejuk untuk dinikmati udaranya,” katanya saat dikonfirmasi padangmedia.com, Selasa (18/4).

Selain melakukan penanaman bunga, DLH juga melakukan pemeliharaan pohon pelindung. “Pohon pelindung merupakan salah satu penghasil oksigen untuk kenyamanan makhluk hidup, termasuk manusia. Untuk kawasan berudara panas, seperti Lubuk Basung dan sekitarnya, keberadaan pohon pelindung sangat dibutuhkan,” terangnya.

Ketika ditanya mengapa bunga SBY yang ditanam, Yulnasri menjelaskan bahwa bunga tersebut memancarkan berbagai warna yang terlihat hidup.

“Untuk bibit bunga yang sudah ditanam ada sekitar 3.500 batang. Ini belum memadai, sebab masih banyak lokasi-lokasi strategis yang akan ditanami bunga SBY. Namun, karena terkendala dengan anggaran, kami akan mencari donatur untuk penambahan bibit bunga ini,” pungkasnya. (fajar)

 

Melda
By Melda April 19, 2017 08:35
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...