Dikemas dalam “Baralek Gadang”, PKDP Sumbar Segera Dikukuhkan

Febry Chaniago
By Febry Chaniago November 23, 2016 13:36

PADANG – Kepengurusan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Sumatera Barat segera dikukuhkan. Pengukuhan rencananya akan dikemas dalam acara “Baralek Gadang” di Kota Padang, 17 Desember 2016 mendatang.

Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKDP Sumatera Barat Yohanes Wempi, Rabu (23/11) menyebutkan, Baralek Gadang (pesta akbar) merupakan ajang silaturahim seluruh warga Piaman (Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman) yang ada di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Kegiatan tersebut nantinya akan diisi dengan berbagai seni budaya daerah Piaman.

“Pengukuhan pengurus DPW PKDP akan dikolaborasikan dalam kegiatan Baralek Gadang yang merupakan ajang silaturahim warga Piaman di perantauan dari seluruh Sumatera Barat,” kata Yohanes didampingi Sekretaris Panitia Hary Efendi.

PKDP dengan berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan termasuk Baralek Gadang dan pengukuhan pengurus tersebut, lanjutnya, adalah dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan warga Piaman di perantauan.

Sekretaris Panitia Hary Efendi menambahkan, beberapa kesenian tradisional Piaman yang akan ditampilkan adalah Indang, Tambua Tansa, tari serta main Kim sebagai hiburan. Kegiatan dipusatkan di Gedung Rohana Kudus kawasan GOR H. Agus Salim Padang diawali kirab dari rumah salah seorang warga Piaman di Kota Padang.

Pengukuhan pengurus DPW PKDP Sumatera Barat tersebut, kata Hary, rencananya akan dihadiri tokoh-tokoh masyarakat Piaman antara lain Azman Abnur yang saat ini menjabat sebagai Menpan RB. Akan ada Arcandra Tahar Wakil Menteri ESDM dan sejumlah anggota DPR RI dan DPRD Sumatera Barat asal Piaman serta dihadiri juga oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman. (feb)

Febry Chaniago
By Febry Chaniago November 23, 2016 13:36
Loading...
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Loading...